x

Harga 3 Pemain Asing Baru Persib Bandung, Siapa yang Paling Mahal?

Jumat, 16 Agustus 2019 08:15 WIB
Editor: Juni Adi
Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung baru saja mengumumkan akan mendatangkan tiga pemain asing baru, dengan harga yang tidak murah. Berikut rincian harga dari masing-masing pemain.

Bursa transfer paruh musim di Liga 1 2019 kurang dari beberapa hari lagi akan segera dibuka, tepatnya mulai 19 Agustus 2019 mendatang. 

Kendati demikian, sejumlah tim sudah mulai aktif untuk melakukan aktivitas jual-beli pemain, salah satunya adalah Persib Bandung.

Baca Juga

Tim berjuluk Maung Bandung itu baru saja resmi mendatangkan tiga pemain asing baru, untuk memperkuat skuat mereka di putara kedua Liga 1 2019. Kepastian itu diumumkan oleh manajemen klub di Graha Persib pada Kamis (15/08/19) kemarin.

Ketiganya adalah Kevin van Kippersluis yang berposisi sebagai penyerang (Belanda), Nick Kuipers, pemain belakang (Belanda) dan gelandang asal Filipina, Omid Nazari.

Itu artinya, akan ada tiga pemain asing yang terdepak dari skuat Persib saat ini yaitu Bojan Malisic, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic. 

"Sebelumnya kami memang telah mengamati (pemain asing), mengecek hingga berlanjut ke proses perjanjian kerja. Jadi, di putaran kedua nanti Persib akan memiliki susunan pemain yang baru," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Lantas, berapa harga yang harus dibayar oleh Persib Bandung untuk mendatangkan tiga sekaligus pemain asingnya? Berikut INDOSPORT coba mengulasnya:

Baca Juga

Kevin van Kippersluis 

Kevin van Kippersluis merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang, untuk menggantikan peran Arthur Gevorkyan di putaran kedua nanti. Ia didatangkan oleh Persib dari klub divisi dua Liga Belanda, SC Cambur.

Dari 31 penampilannya bersama SC Cambur, dia sukses mencetak 10 gol serta 7 assist musim lalu. Meski catatan golnya itu kurang memuaskan, namun manajemen tetap memboyongnya.

Ia kontrak dengan durasi 5 bulan dan opsi perpanjangan 1 tahun. Harga sang pemain sendiri dilansir dari laman Transfermarkt disebut 350.000 euro atau sekira Rp5,6 miliar.

Nick Kuipers

Kehadiran Nick Kuipers diharapkan mampu menjadi bek tangguh di lini belakang Persib pada putaran kedua. Ia akan diplot menggantikan peran Bojan Mailisic yang tampil rapuh musim ini..

Bek berusia 27 tahun itu musim lalu bermain di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie memperkuat ADO Den Haag, sebelum akhirnya dilepas pada musim dingin ke FC Emmen.

Dilihat dari laman Transfermrkt, harga Nick Kuipers disebut sebesar 450.000 euro atau sekira Rp7,1 miliar. Dia dikontrak manajemen Persib Bandung selama 1,5 tahun.

Omid Nazari

Omid Nazari merupakan seorang pemain berposisi sebagai gelandang serang, untuk menggantikan peran Arthur Gevorkyan. Pria berpaspor Iran kelahiran Swedia dan keturunan Filipina itu, diboyong Persib dari klub Liga Filipina, Ceres-Negros.

Sebelumnya, Nazari pernah berkarier di Eropa memperkuat salah satu tim bagus di Swedia, Malmo FF. Situs Transfermrkt menyebut, dia punya nilai pasar berkisar antara 100.000-150.000 euro atau sekira Rp1,6 hingga 2,3 miliar.

Bursa TransferPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaKevin van KippersluisNick KuipersOmid Nazari

Berita Terkini