x

Top 5 News: Pelatih Ganda Putra Malaysia Sepelekan Lawan, Striker Barcelona Jadi Incaran Duo Milan

Jumat, 16 Agustus 2019 06:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Berikut top 5 news yang berisikan berita-berita terpopuler dari INDOSPORT, dari pelatih ganda putra Malaysia sepelekan lawan hingga striker Barcelona yang jadi incaran Inter dan AC Milan.

Berita seputar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 memang menjadi pembicaraan hangat di INDOSPORT. Ada pelatih ganda putra Malaysia, Paulus Firman yang menyebut wakil Indonesia bukan dewa.

Ada juga kabar resmi tentang pencoretan penggawa Barito Putera, Rizky Pora oleh Simon McMenemy dari skuat Timnas Indonesia untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Kabar terkait bursa transfer musim panas juga menjadi salah satu berita yang paling banyak dibaca di INDOSPORT, yaitu Manchester United yang berniat tidak jadi membeli incaran AC Milan, Bruno Fernandes.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT sudah merangkum 5 berita terpopuler sehari ke belakang dalam top 5 news di bawah ini.


1. Punya Skill Zlatan dan Henry, Striker Barcelona Ini Sukses Ciptakan Derby Milan

Leonardo Campana, pemain Timnas Ekuador yang kini diincar oleh duo Milan, Inter Milan dan AC Milan.

Pemain sepak bola Barcelona SC, Leonardo Campana, kabarnya tengah menjadi incaran dua klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan dan AC Milan, untuk mereka datangkan pada bursa transfer musim panas 2019.

Baik Inter Milan maupun AC Milan saat ini memang tengah membutuhkan banyak pemain baru untuk membenahi skuat mereka. Hal itu tak lepas dari peran dan ide pelatih baru mereka, Antonio Conte dan Marco Giampaolo yang masuk pada 2019.

Nerazzurri sekarang sedang fokus untuk membuang strikernya, Mauro Icardi. Rencananya, pemain asal Argentina itu bakal dilepas ke Juventus, Napoli, AS Roma, atau Paris Saint-Germain. 

Baca Juga

Sementara itu, Rossoneri juga tengah berjuang untuk melepas pemain mereka, Andre Silva, yang sedang jadi incaran Valencia.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, salah satu incaran mereka saat ini adalah striker asal Barcelona SC yang bernama Leonardo Campana.

"Saya bisa memberi konfirmasi bahwa Inter dan Milan sama-sama tertarik untuk merekrut Campana, seperti Napoli. Sebenarnya, ada juga klub lain yang menginginkannya, tapi saya tidak akan menyebutkan siapa mereka," ujar agen dari Campana, Frederico Pena.

Baca selengkapnya: Punya Skill Zlatan dan Henry, Striker Barcelona Ini Sukses Ciptakan Derby Milan


2. 1 Alasan Kuat Manchester United Lepaskan Bruno Fernandes ke AC Milan

Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images

Klub sepak bola asal Inggris, Manchester United memiliki satu alasan kuat untuk mengurungkan niatnya membawa Bruno Fernandes ke Old Trafford.

Seperti yang diketahui, Manchester United sudah lama dirumorkan dengan Bruno Fernandes sejak bursa transfer musim panas 2019 dibuka.

Akan tetapi, meski ada kesempatan untuk mendatangkan pemain sepak bola asal Portugal, Setan Merah mengurungkan niatnya.

Baca Juga

Dilansir dari Fox Sports, urungnya Manchester United mendatangkan pemain incarannya itu bukanlah tanpa alasan. Sebab, tim pencari bakat The Red Devils memberitahukan bahwa Fernandes bukanlah pemain kriteria Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara itu, Bruno Fernandes yang gagal pindah ke Manchester United saat ini menjadi buruan AC Milan. Rossoneri akan menawarkan Andre Silva plus uang 40 juta euro atau setara Rp635 ke Sporting Lisbon untuk memuluskan transfer pemain sepak bola berusia 24 tahun ini.

Baca Selengkapnya: 1 Alasan Kuat Manchester United Lepaskan Bruno Fernandes ke AC Milan


3. Resmi, Pelatih Timnas Indonesia Coret Rizky Pora Digantikan dengan Bintang Persib Bandung

Simon McMenemy menunjuk Febri Hariyadi gantikan Rizki Pora di Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengambil langkah tegas atas sikap buruk penggawa Barito Putera, Rizky Pora.

Di mana ia mencoret Rizky Pora dari skuat Timnas Indonesia dan memanggil penggawa Persib Bandung, Febri Haryadi, untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Simon memang sebelumnya memanggil Rizky Pora untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia 21 Agustus mendatang di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga

Namun Rizky Pora dinilai telah menunjukkan prilaku yang tidak pantas saat membela Barito Putera melawan PSM Makassar di kompetisi Shopee Liga 1, Rabu (14/8/19).

Pelatih asal Skotlandia ini juga telah memilih Febri Hariyadi untuk menggantikan tempat Rizky Pora. Pemain asal Persib Bandung ini dinilai memiliki pengetahuan taktik dan formasi yang baik.

Baca selengkapnya: Resmi, Pelatih Timnas Indonesia Coret Rizky Pora Digantikan dengan Bintang Persib Bandung


4. Geser Ihsan Maulana, Tunggal Putra Indonesia Ini Ciptakan Sejarah di Ranking BWF

Firman Abdul Kholik saat bertanding di Piala Thomas 2018.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik sukses kembali mencetak sejarah di ranking dunia BWF usai memastikan diri ke babak perempatfinal Akita Masters 2019.

Ya, Firman sukses memastikan tiket ke babak perempatfinal Akita Masters 2019 usai mengalahkan wakil Mauritius, Georges Julien Paul, dalam pertandingan dua game langsung yang dengan skor akhir 21-13, 21-7 pada Kamis (15/8/19) hari ini di CNS Akita Arena, Jepang.

Baca Juga

Dilansir dari akun twitter, @BadmintonTalk, kesuksesan pebulutangkis 22 tahun tersebut menembus babak perempatfinal kembali menghantarkannya kembali ke ranking 50 besar dunia.

Tak hanya itu, pencapainnya Firman tersebut pun sekaligus mengantarkannya menggeser posisi Ihsan Maulana Mustofa sebagai tunggal putra andalan kelima Indonesia.

Baca selengkapnya: Geser Ihsan Maulana, Tunggal Putra Indonesia Ini Ciptakan Sejarah di Ranking BWF


5. Sepelekan Lawan, Pelatih Ganda Putra Malaysia Sebut Wakil Indonesia Bukanlah 'Dewa'

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pelatih ganda putra Malaysia, Paulus Firman, menyebut seluruh ganda putra yang menempati ranking 10 besar dunia bukanlah 'dewa'.

Seperti diketahui kalau saat ini, baik Indonesia, China dan Jepang sukses menguasai ranking 7 besar dunia, sedangkan Malaysia hanya berhasil menempatkan satu wakilnya di peringkat 10 dunia.

Indonesia saat ini memiliki pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ranking 1 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ranking 2, dan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto di ranking 7.

Baca Juga

Kendati demikian, Paulus enggan menyebut kalau semua pasangan tersebut terkhusus Indonesia tidak bisa dikalahkan.

"Ya, mereka sangat kuat tetapi mereka bisa dikalahkan karena dalam turnamen besar. Banyak yang dipertaruhkan dan semuanya bermuara pada siapa yang bisa menangani tekanan dengan baik," ujar Paulus dilansir dari situs olahraga The Star.

Baca selengkapnya: Sepelekan Lawan, Pelatih Ganda Putra Malaysia Sebut Wakil Indonesia Bukanlah 'Dewa'

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanIhsan Maulana MustofaPiala Dunia 2022Firman Abdul KholikTimnas IndonesiaRizky PoraSimon McMenemy#Top5NewsBulutangkisSepak BolaBola IndonesiaBerita OlahragaBruno FernandesKualifikasi Piala Dunia 2022Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019Leonardo Campana

Berita Terkini