x

4 Legenda AC Milan yang Pernah Kesulitan Hadapi Pemain Anyar Persib, Omid Nazari

Sabtu, 17 Agustus 2019 14:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
4 Legenda AC Milan yang pernah merasakan sulitnya hadapi pemain anyar Persib, Omid Nazari.

INDOSPORT.COMPersib Bandung baru saja membenarkan bahwa mereka mendatangkan sejumlah pemain asing pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 ini. Tiga legiun asing itu adalah Omid Nazari, Kevin van Kipoersluis dan Nick Kuipers.

Omid Nazari pun menjadi satu-satunya pemain asing Asia yang dipercaya untuk menjadi bagian Persib pada sisa kompetisi Liga 1 2019 ini. Nantinya, ia bakal menggeser Artur Gevorkyan dari slots pemain asing Asia Maung Bandung.

Kabar itu dibenarkan langsung di konferensi pers pada Kamis (15/08/19) kemarin. Saat itu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Manajer Persib, Umuh Muchtar, dan pelatih Robert Rene Alberts juga menghadiri acara tersebut.

Baca Juga

Namun jauh sebelum bergabung dengan Persib, Omid Nazari nyatanya pernah memiliki pengalaman berharga di pentas Eropa. Itu terjadi ketika dirinya masih memperkuat klub ternama Swedia, Malmo FF.

Saat itu Omid Nazari diberikan kesempatan bermain di laga uji coba pramusim melawan AC Milan pada 14 Agustus 2011. Meski hanya sekedar laga uji coba, nyatanya AC Milan menurunkan sejumlah pemain ternama, termasuk para legendanya.

Para legenda AC Milan itu bahkan mengalami kesulitan saat menghadapi Omid Nazari dan kawan-kawan. Pasalnya, AC Milan dan Malmo harus bermain imbang 2-2 dan laga dilanjutkan lewat drama adu penalti (Rossoneri menang 3-2).

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 4 legenda AC Milan yang pernah merasakan sulitnya menghadapi Omid Nazari dan timnya.


1. Antonio Cassano

Antonio Cassano saat bersagam Timnas Italia.

Antonio Cassano menjadi salah satu pemain yang dipercaya untuk memainkan posisi utama di lini serang AC Milan sejak awal pertandingan. Mantan pemain Timnas Italia itupun berhasil mencetak gol melalui tandukan pada menit ke-26.

Cassano bisa dikatakan seorang legenda sepak bola Italia yang pernah mencicipi bermain di San Siro kurang lebih dua musim. Meski hanya sebentar, dirinya mampu berkontribusi dan membantu AC Milan mencuri scudetto Serie A Italia musim 2010/11.

Baca Juga

Massimo Ambrosini

Massimo Ambrosini (kiri) saat menghadapi pemain anyar Persib Bandung, Omid Nazari (kanan).

Selanjutnya ada legenda AC Milan ‘sungguhan’, yakni Massimo Ambrosini. Pecinta sepak bola era 2000-an tentunya tahu betul sosok pemain yang satu ini. Dirinya adalah pemimpin di lini tengah AC Milan selama 8 musim (2005/06-2012/13).

Pada pertandingan melawan Malmo FF, dirinya pun juga masih dipercaya untuk mengemban tanggung jawab sebagai seorang kapten. Itu terlihat pada unggahan Omid Nazari di akun media sosialnya.

Gennaro Gattuso

Gattuso saat masih jadi pemain AC Milan, dan pernah rasakan sulitnya hadapi pemain anyar Persib, Omid Nazari.

Mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pun juga diberi kesempatan bermain di laga uji coba pramusim melawan Malmo FF. Sayangnya, dirinya gagal memberikan kontribusi pada pertandingan yang digelar di Stadion Swedbank tersebut.

Baca Juga

Christian Abbiati

Christian Abbiati saat menjadi kapten di Milan.

Salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki AC Milan adalah Christian Abbiati. Ia juga dipercaya untuk berdiri di bawah mistar gawang di laga melawan Malmo FF.

Dirinya baru dimainkan pada babak kedua. Sayangnya, Abbiati harus kebobolan satu gol saat berhadapan langsung dengan penyerang Malmo, Tobias Malm.

Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic saat masih berseragam AC Milan.

Selain Antonio Cassano, lini serang AC Milan juga diisi oleh striker ternama sekelas Zlatan Ibrahimovic. Sayangnya, ia gagal menyamai pencapaian Cassano yang mencetak gol ke gawang Malmo FF.

Meski begitu, Ibrahimovic kerap kali mengancam pertahanan Malmo FF. Ibrahimovic pun tentunya berambisi mencetak gol, karena ini merupakan laga penuh emosional dengan klub kecilnya.

Persib BandungAC MilanZlatan IbrahimovicAntonio CassanoGennaro GattusoChristian AbbiatiLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaOmid Nazari

Berita Terkini