x

Berjalan Sukses, Piala Menpora U-17 Siap Terus Dihelat

Sabtu, 17 Agustus 2019 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Piala Menpora U-17 Putri.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Piala Menpora U-17 Putri telah usai. Klub asal Jawa Barat, Goal Aksi berhasil menorehkan sejarah karena menjadi klub yang meraih juara pertama kali.

Dalam final yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Bandung, Goal Aksi berhasil menaklukkan tim asal Jakarta DKI 17. Petarungan sendiri berjalan sengit, kedua tim saling jual beli serangan.

Bermain di rumah sendiri, Goal Aksi memang lebih dominan. Terbukti Reva berhasil membawa Goal Aksi unggul di menit 8. Sayang keunggulan mereka pudar setelah DKI mencetak gol penyeimbang di menit 48 lewat Carla Bio.

Baca Juga

Hingga laga usai skor 1-1 bertahan hingga usai. Pertandingan pun berlanjut hingga babak adu penalti. Di babak adu penalti Goal Aksi berhasil menang dengan skor 4-3.

Melihat hasil ini, Kemenpora selaku penyelenggara perhelatan cukup puas dengan antuasias yang tinggi. Meski baru pertama dihelat namun animo cukup tinggi.

"Kami berterima kasih atas semangat dan support teman-teman daerah yang menyukseskan Piala Menpora U-17 putri. Kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan Menpora dan kami melihat antusiasme liga putri sangat luar biasa," ucap Alman Hudri selaku Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora.

Baca Juga

Bahkan Almanudri menilai Kemenpora akan menjadikan event ini sebagai agenda tahunan. Terlebih hal ini sebagai bukti menjalankan Inppress Nomor 3 2019.

"Dengan tingginya antuasisme kami mempertimbangkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan kita. Ini juga sebagai bentuk komitmen kami menjalankan inppres nomor 3 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional," tukas Alman Hudri.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)MenporaLiga IndonesiaSepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini