x

Termotivasi, Timnas U-18 Siap Bantai Malaysia Sebagai Kado HUT RI ke-74

Sabtu, 17 Agustus 2019 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Fakhri Husaini dalam konferensi pers Piala AFF U-19 2019 di Ho Chi Minh, Vietnam pada Senin (5/8/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF 2019 yang bertepatan dengan HUT RI ke-74, Sabtu (17/8/19). Kedua kubu bakal bertading di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam. 

Skuat Garuda Nusantara pun termotivasi untuk memberikan kemenangan sebagai hadiah di hari spesial ini, terlebih lawan yang dihadapi berlabel musuh bebuyutan yang kerap dibumbui ketegangan di atas lapangan.

Baca Juga

Pelatih Fakhri Husaini mengatakan laga ini cukup spesial mengingat Malaysia merupakan musuh bebuyutan Indonesia di kancah sepak bola. Faktor ini membuat para pemain semakin termotivasi, apalagi laga bertepatan dengan HUT RI ke-74.

"Pertandingan nanti adalah Derbi Melayu. Di level apa pun, cabang olahraga apa pun, melawan Malaysia selalu menarik. Tentu anak-anak ketika mengetahui calon lawannya Malaysia mereka cukup antusias dan semangat," kata Fakhri, Jumat (16/8/19).

"Hal ini menjadi modal utama buat kami untuk bertemu Malaysia. Kami pun termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," imbuh Fakhri Husaini lagi.

Baca Juga

Sementara itu, kiper timnas Indonesia U-18, Ernando Ari Sutaryadi, juga tak kalah antusias. Ia menegaskan akan berjuang mati-matian menjaga agar gawang skuat Garuda Nusantara tak kebobolan dan bisa melaju ke final Piala AFF 2019. 

"Kami mau memberikan kado istimewa, berupa kemenangan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Saya akan menjaga gawang ini sekuat tenaga, tak peduli seberapa peluh keringat yang keluar dari badan ini. Semua demi Indonesia," tegas Ernando.

MalaysiaFakhri HusainiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaPiala AFF U-18 2019Timnas Indonesia U-18Ernando Ari Sutaryadi

Berita Terkini