x

Vietnam Khawatir dengan 2 Pemain Lokal dan 6 Naturalisasi Timnas Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 17:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
Media asal Vietnam merasa khawatir terkait dua pemain lokal dan enam naturalisasi, salah satunya Stefano Lilipaly, di skuat Indonesia untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Media asal Vietnam kembali menyorot kekuatan Timnas Indonesia jelang dimulainya Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kali ini, 24h.com.vn merasa khawatir terkait dua pemain lokal dan enam naturalisasi di skuat Indonesia.

Media tersebut menyebutkan Evan Dimas dan Andik Vermansah sebagai bintang lokal terbaik yang dipanggil Simon McMenemy. Kedua pemain kelahiran Jawa Timur ini sendiri menjadi andalan klubnya masing-masing di kancah Shopee Liga 1 2019.

Selain itu, media yang sama juga menyebutkan enam pemain naturalisasi yang dipanggil. Keenamnya ialah Victor Igbonefo, Otavio Dutra, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Osas Saha.

Baca Juga

Mereka pun menyorot kiprah apik dua nama terakhir. Beto, meski telah berusia 38 tahun, berhasil mencetak delapan gol dari delapan laga untuk Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Brasil ini pun bermain bagus untuk Madura United, dengan tujuh gol dari 14 laga.

Osas Saha, yang sudah lama diperbincangkan media Vietnam, kembali menjadi sorotan. Striker Timnas Nigeria U-17 ini menjadi salah satu pilar menterengnya performa Tira-Persikabo musim ini. Ia mencetak enam gol dan empat assists dalam 13 laga.

Baca Juga

Kualifikasi Piala Dunia 2022 pun bakal menjadi kesempatan pertama Osas bermain untuk Timnas Indonesia. Sejak mendapatkan paspor Indonesia pada 2018, eks Persija Jakarta ini belum kunjung mencapatkan cap internasionalnya.

Timnas Indonesia sendiri bakal menghadapi Vietnam di laga keempat grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah di laga yang akan dimainkan pada 15 Oktober 2019.

Victor IgbonefoGreg NwokoloVietnamStefano LilipalyBeto GoncalvesOsas SahaTimnas IndonesiaOtavio DutraBola InternasionalTimnas VietnamSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini