x

5 Peluru Muda yang Wajib Dimainkan Arsenal di Liga Inggris Musim Ini

Jumat, 23 Agustus 2019 09:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tyreece John-Jules saat cetak gol bersama Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal Unai Emery telah memberikan beberapa pemain akademi untuk tampil di ajang penting sekelas Liga Europa pada musim lalu. Pemain yang dimaksud adalah Joe Willock dan Reiss Nelson.

Dua pemain hasil didikan Arsenal itu pun terbilang sangat baik dalam memanfaatkan kepercayaan yang diberikan sang pelatih. Sebut saja Joe Willock yang mampu mencetak gol saat berhadapan dengan Vorskla di fase grup Liga Europa 2018/19 lalu.

Tradisi memberikan kesempatan kepada para pemain akademi pun harus terus dilakukan pada Liga Inggris 2019/20 ini. Karena masih banyak pemain-pemain muda Meriam London yang pantas mendpatkan kesempatan bermain di ajang penting.

Setidaknya, beberapa pemain akademi itu bisa dimainkan saat Arsenal memainkan pertandingan di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dan Piala FA.

Baca Juga

Berikut 5 peluru muda Arsenal yang pantas mendapatkan kesempatan bermain di Carabao Cup, bahkan Liga Inggris musim 2019/20 ini. Simak ulasannya hanya untuk Anda.

1. Miguel Azeez

Miguel Azeez saat tampil bersama Arsenal beberapa waktu lalu.

Pemain muda pertama yang bisa dipromosikan Arsenal pada musim ini adalah Miguel Azeez. Hal itu tidak terlepas dari usianya yang masih 16 tahun, namun sudah menampilkan permainan yang cukup fantastis.

Pada Liga Inggris U-18 musim 2019/20 ini saja, ia telah mencetak satu gol dari dua pertandingan yang ia mainkan. Catatan itu terbilang cukup apik bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Baca Juga

Dirinya pun bisa saja mengikuti jejak Bukayo Saka, yang telah diberikan kesempatan bermain dalam ajan Liga Europa di usia ke-17 tahun.


1. 2. Tyreece John-Jules

James Olayinka dan Tyreece John-Jules melakukan selebrasi usai cetak gol gawang Colorado Rapids di Dick's Sporting Goods Park, 15/07/19. Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images

Pemain muda selanjutnya yang bisa diberikan kesempatan promosi ke tim senior adalah Tyreece John-Jules. Dirinya baru saja mendapatkan kontrak jangka panjang dari manajemen setelah tampil mengesankan pada laga uji coba pramusim kemarin.

Bagaimana tidak, pemain berusia 18 tahun ini mampu menyumbangkan assist pada laga Arsenal vs Bayern Munchen di ajang Internartional Champions Cup 2019. Berkat umpannya yang dimaksimalkan Eddie Nketiah, Arsenal mampu memenangkan laga dengan skor 2-1.

3. Robbie Burton

Robbie Burton saat beraksi di atas lapangan bersama Arsenal.

Robbie Burton sebenarnya sudah diberikan kesempatan bermain di tim senior Arsenal ketika menjalani pertandingan pramusim. Dirinya tampil dalam tujuh laga uji coba Arsenal, bahkan saat menghadapi tim-tim besar seperti Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen.

Melihat situasi itu, maka akan sangat mungkin jika pelatih Unai Emery memberikan kesempatan kepada Robbie Burton untuk tampil di Liga Europa, Carabao Cup, atau Piala FA pada musim 2019/20 ini.

Baca Juga

4. Folarin Balogun

Folarin Balogun saat melakukan selebrasi untuk Arsenal.

Folarin Balogun telah menampilkan permainan yang sangat fantastis di ajang Liga Inggris U-18 sejak musim lalu. Dirinya mampu mencetak 25 gol dan menyumbangkan 4 assists dari 19 pertandingannya bersama Arsenal U-18.

Berkat penampilan itu, dirinya pun dipromosikan ke skuat Arsenal U-23. Pada musim ini pun dirinya mampu mencetak 3 gol dan 1 assist dari dua laga Liga Inggris U-23.

Dengan dipinjamkannya Eddie Nketiah ke Leeds United pada musim ini, maka Balogun bisa mendapatkan kesempatan bermain di skuat utama Arsenal. Karena seperti yang diketahui, Nketiah menjadi pemain yang cukup sering memainkan laga bersama Arsenal di beberapa ajang.

Baca Juga

5. Bukayo Saka

Bukayo Saka saat beraksi di atas lapangan bersama Arsenal di Liga Europa.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Bukayo Saka telah melakukan debut bersama skuat utama Arsenal di Liga Europa 2018/19 saat masih berusia 17 tahun. Ia juga bahkan diberi kesempatan tampil di Liga Inggris pada musim lalu.

Jika ditotalkan, Saka sudah memainkan empat pertandingan bersama tim utama Arsenal sejak musim lalu. Bukan tidak mungkin jika dirinya kembali diberikan kesempatan tampil kembali di ajang Liga Europa dan Liga Inggris pada musim baru ini.

ArsenalLiga EuropaUnai EmeryLiga Primer InggrisPiala FAIn Depth SportsLiga InggrisTRIVIACarabao Cup

Berita Terkini