x

Roberto Firmino, Momok Terbesar Arsenal Saat Hadapi Liverpool

Sabtu, 24 Agustus 2019 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Roberto Firmino punya rekor menawan saat bertanding melawan Arsenal.

INDOSPORT.COM – Sosok Roberto Firmino diyakini akan menjadi ancaman terbesar Arsenal saat mereka berkunjung ke kandang Liverpool pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2019/20, Sabtu (24/08/19) malam WIB.

Dilansir dari Daily Star, Roberto Firmino merupakan satu-satunya pemain Liverpool yang telah mencetak banyak gol saat menghadapi Arsenal di kompetisi Liga Inggris.

Didatangkan ke Anfield empat tahun lalu, penyerang berkebangsaan Brasil itu telah menghadapi The Gunners delapan kali dan mampu menyarangkan delapan gol.

Baca Juga

Keberadaan Firmino di lini depan The Reds inilah yang membuat skuat Unai Emery merasa was-was. Pasalnya, mereka bertekad melanjutkan hasil positif usai memenangkan dua laga perdana.

Bukan hanya pemain Arsenal, ancaman ini juga dialami Unai Emery. Sejak Emery mengambil alih skuat musim panas 2018 lalu, Firmino berhasil mencetak empat gol di empat pertandingan kandang melawan Arsenal.

Sejauh ini, pemain 27 tahun itu mencetak rekor tujuh gol dalam empat pertandingan, ditambah kontribusi dua assist melawan klub London Utara.

Arsenal yakin bahwa Firmino akan diturunkan Jurgen Klopp pada laga akhir pekan ini. Firmino akan dibantu Sadio Mane dan Mohamed Salah membentuk lini serang mematikan bagi tim lawan.

Baca Juga

Apabila Roberto Firmino berhasil mencetak gol di laga malam nanti, tak pelak dia akan mencatatkan 50 gol di Liga Inggris dalam kariernya. Artinya, dia akan menjadi orang Brasil pertama yang berhasil mencatatkan rekor tersebut.

Guna mengimbangi kekuatan Liverpool, Unai Emery juga akan menurunkan trisula mematikan di lini depan yakni Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Alexandre Lacazette.

LiverpoolArsenalUnai EmeryRoberto FirminoLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini