x

5 Fakta Menyedihkan Usai AC Milan Dipermalukan Udinese di Serie A Italia

Senin, 26 Agustus 2019 08:33 WIB
Editor: Coro Mountana
Pemain AC Milan tengah menyesali timnya yang kebobolan.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 fakta menyedihkan yang lahir usai AC Milan dipermalukan Udinese dalam giornata perdana Serie A Italia.

AC Milan yang melakukan sejumlah perombakan jelang Serie A Italia musim 2019/20 dimulai harus menerima kenyataan kalah dari Udinese. Hasil yang sangat mengejutkan tentunya mengingat betapa seriusnya AC Milan dalam pramusim.

Baca Juga

Jalannya pertandingan sendiri sejatinya dikuasai AC Milan dengan ball possession hingga 60%, tapi memang efektifitas ada di pihak Udinese. Bisa dibayangkan, AC Milan yang memiliki 14 peluang tidak mampu melepaskan satupun shots on target.

Sebaliknya, Udinese masih sempat melepaskan 6 tembakan akurat ke gawang Gianluigi Donnarumma di mana salah satunya berbuah gol. Adalah Rodrigo Becao yang mencetak gol semata wayang Udinese dalam laga semalam.

Baca Juga

Dengan golnya itu, Rodrigo Becao menjadi pemain Udinese pertama yang mencetak gol debut di Serie A sejak Maicosuel pada Agustus 2012 dan itu dilakukan ke gawang AC Milan. Selain itu, masih ada fakta yang menyedihkan bagi AC Milan usai dipermalukan Udinese.


1. Tanpa Shots on Target di Babak Pertama Sejak Oktober 2018

Krzysztof Piatek tidak berdaya melihat AC Milan disingkirkan Lazio, Kamis (25/04/19), Emilio Andreoli/Getty Images.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau AC Milan gagal melepaskan satupun shots on target ke gawang Udinese sepanjang 90 menit. Seperti yang dinukil dari Opta, ternyata catatan itu bahkan lebih buruk dibanding saat AC Milan jumpa Inter Milan pada Oktober 2018.

Ketika itu, AC Milan baru bisa mencatatkan shots on target pertama dan satu-satunya dalam laga itu ketika memasuki babak kedua. Sedangkan di laga melawan Udinese, pasukan Marco Giampaolo bahkan tak mampu membuat kiper Udinese, Juan Musso berkeringat.

Rodrigo de Paul Bikin Asis Hanya dalam Waktu 25 Detik

Pencetak gol ke gawang AC Milan, Rodrigo Becao memang berhasil mencatatkan rekor fantastis sebagai pemain Udinese pertama yang cetak gol debut di Serie A Italia sejak Agustus 2012. Tapi sebenarnya si pemberi asis, Rodrigo de Paul juga ikut membuat rekor.

Yaitu, Rodrigo de Paul membuat asis untuk Rodrigo Becao dengan sentuhan pertamanya di lapangan sejak dirinya masuk di menit ke-71 menggantikan Ignacio Pussetto. 25 detik kemudian setelah dirinya masuk, Rodrigo de Paul langsung kasih asis di sentuhan pertamanya.

AC Milan Telah Kalah 5 Kali di Laga Perdana Serie A Italia dalam 8 Musim Terakhir

AC Milan ternyata selama ini di giornata pertama Serie A Italia memang lebih sering sial. Bagaimana tidak, termasuk kekalahan musim ini maka AC Milan telah kalah dalam 5 laga perdana Serie A Italia dalam 8 musim terakhir.

Torehan itu tentu bukanlah sesuatu yang menggembirakan sekaligus membuktikan kalau AC Milan kerap tampil grogi dalam laga pembuka Serie A Italia.


2. Perjudian Marco Giampaolo Pada Fabio Borini Gagal Total

Marco Giampaolo, pelatih AC Milan

Absennya Lucas Biglia karena cedera memaksa Marco Giampaolo untuk memasang Hakan Calhanoglu sebagai gelandang bertahan. Akibatnya posisi gelandang tengah menjadi lowong dan seharusnya itu diisi oleh Franck Kessie.

Namun ternyata Marco Giampaolo melakukan perjudian dengan memasang mantan penyerang Liverpool, Fabio Borini di posisi gelandang tengah. Padahal berdasarkan catatan Transfermarkt, Borini tak pernah menempati posisi itu.

Alhasil dirinya menjadi kurang maksimal dalam bermain di mana menurut WhoScored, rating Borini hanya ada di angka 6,2 saja.

Rekor Buruk Marco Giampaolo di Kandang Udinese Berlanjut

Namun jika ditilik rekam jejak Marco Giampaolo saat melawat ke kandang Udinese, seharusnya suporter AC Milan tak perlu heran karena memang besar kemungkinan kalah. Mengapa begitu?

Usut punya usut, ternyata dalam 7 laga tandang ke Udinese, Gimapolo hanya mampu menang sekali, 2 imbang dan 4 kali kalah. Dengan kekalahan semalam maka rekor Giampaolo semakin buruk dengan sekali menang, 2 imbang dan kalah 5 kali.

AC MilanUdineseFabio BoriniLiga ItaliaMarco GiampaoloTRIVIASepak Bola

Berita Terkini