x

Cetak Gol di Laga Inter Milan vs Lecce, Lukaku Punya Tradisi Apik Jalani Debutnya

Selasa, 27 Agustus 2019 09:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Inter Milan, Romelu Lukaku, memiliki tradisi yang bagus dalam menjalani laga debutnya, terutama pada empat klub terakhir yang ia bela.

Inter Milan telah memboyong Romelu Lukaku dari Manchester United pada 8 Agustus 2019 yang lalu dengan biaya transfer sebesar 65 juta euro atau sekitar Rp1,02 triliun. Lukaku akan memperkuat Nerazzurri selama lima tahun.

Pada pertandingan pekan pertama Serie A Italia antara Inter Milan vs Lecce di Giuseppe Meazza pada Selasa, 27 Agustus 2019, Romelu Lukaku berhasil mencetak gol pada menit ke-60. Hal itu membantu Nerazzurri memenangkan laga dengan skor akhir 4-0.

Baca Juga

Ternyata, seperti unggahan akun Twitter milik FIFA World Cup, striker asal Belgia itu memiliki tradisi yang sangat baik dengan mampu mencetak gol di pertandingan debutnya di kompetisi liga, terutama dalam empat klub terakhir yang dibelanya, yaitu West Bromwich, Everton, Manchester United, dan Inter Milan.

Saat masih memperkuat West Brom sebagai pemain pinjaman dari Chelsea pada 2012-2013, Lukaku mampu mencetak gol perdana bersama klub tersebut saat mereka melawan Liverpool. Padahal, kala itu dirinya hanya menjadi pemain pengganti dengan masuk pada menit ke-77.

Musim berikutnya, Lukaku kembali dipinjamkan oleh The Blues ke Everton. Tepat pada 21 September 2013 saat pertandingan debutnya melawan West Ham United, pemain yang saat ini berusia 26 tahun itu mampu mencetak gol yang membuat Everton memenangi laga dengan skor 3-2.

Baca Juga

Setelah itu, ia resmi gabung ke Manchester United, tepatnya pada 10 Juli 2017. Ia memulai debut liganya saat klub Setan Merah melawan West Ham. Lukaku berhasil mencetak dua gol di laga tersebut yang membuat timnya menang dengan skor akhir 4-0.

Tradisi ini merupakan hal yang sangat baik bagi Inter Milan yang ia bela sekarang. Dengan gol debutnya ke gawang Lecce pada pertandingan pekan pertama Serie A Italia 2019/20, Romelu Lukaku dipastikan bakal terus menjadi andalan Antonio Conte.

Manchester UnitedChelseaSerie A ItaliaInter MilanEvertonWest Bromwich AlbionRomelu LukakuLecceLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini