x

Jamu Persibat, PSMS Medan Siapkan Strategi Baru?

Selasa, 27 Agustus 2019 20:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Skuat PSMS Medan menjalani Official Training jelang lawan Persibat Batang, di Stadion Teladan, Medan, Selasa (27/8/19) pagi.

INDOSPORT.COM -  Skuad PSMS Medan kembali akan diuji kapabilitas sebagai tim tangguh saat menjamu Persibat Batang, dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 2 2019 Wilayah Barat, di Stadion Teladan, Medan, Rabu (28/8/19) sore.

Mereka dituntut wajib menang atas tamunya itu untuk terus menjaga asa dapat bersaing di papan atas klasemen Wilayah Barat demi target awal lolos ke babak 8 besar.

Apalagi berkaca hasil imbang tanpa gol atas tim penghuni dasar klasemen sementara wilayah barat, PSPS Riau, kemarin, skuat Ayam Kinantan itu harus meraih poin penuh di kandang.

Baca Juga

Bahkan kedua tim sudah saling sikut di putaran pertama kemarin dengan PSMS menang tipis 1-0 atas tuan rumah Persibat beberapa waktu lalu. 

"Ya karena kita sudah sama-sama sudah bertemu sebelumnya, artinya kedua tim sudah tahu peta kekuatan lawan masing-masing," ujar pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning, kepada INDOSPORT.com, Selasa (27/8/2019).

"Maka dari itu saya sudah bilang sama anak-anak untuk tidak anggap enteng lawan. Agar kegagalan kemarin lawan PSPS (raih 3 poin) tidak terulang lagi," ungkapnya.

Ketika disinggung soal strategi tim yang kemungkinan sudah diketahui oleh lawan, Gurning menyebut sudah mengantisipasinya dengan sejumlah strategi baru.

"Tentu ada beberapa strategi baru yang kita siapkan. Apalagi kita tidak ada Natanael Siringoringo dan Ilham Fathoni (dipanggil TC Timnas U-23). Namun saya tidak bisa umbarkan sekarang. Kita lihat saja besok," bebernya.

Baca Juga

"Intinya anak-anak lah yang mengaplikasikannya di lapangan nanti. Bagaimana mereka berimprovisasi dari apa yang telah kita instruksikan," pungkas pelatih berusia 61 tahun itu.

PSMS MedanPersibat BatangLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaAbdul Rahman Gurning

Berita Terkini