x

Liverpool dan Man City Saling Sikut, Legenda Inggris Beri Ramalan Mengejutkan

Rabu, 28 Agustus 2019 16:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Legenda timnas Inggris, Danny Murphy, memberikan ramalan tak terduga terkait Liverpool dan Manchester City yang memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Timnas Inggris, Danny Murphy, memberikan ramalan tak terduga terkait Liverpool dan Manchester City yang bakal memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2019/20.

Di Liga Inggris 2018/19, Manchester City berhasil keluar sebagai juara dengan torehan 98 poin. Sementara itu, Liverpool berada di posisi dua dengan hanya kalah satu poin dari The Citizens, yaitu 97 poin.

Sampai pada pekan ke-3 Liga Inggris 2019/20, The Reds mampu memuncaki klasemen sementara dengan sembilan poin, hasil dari tiga kali kemenangan beruntun. Sementara itu, Manchester City berada di posisi dua dengan tujuh poin.

Baca Juga

Hal ini ternyata menarik perhatian dari mantan pemain sepak bola Inggris yang bernama Danny Murphy. Melansir dari laman portal berita olahraga The Sport Review, ia mengungkapkan ramalannya terkait tim sepak bola mana yang bakal keluar sebagai juara di Liga Inggris 2019/20.

"Saya pikir, Liverpool akan menjadi juara Liga Inggris musim ini. Hal ini tak lepas dari Manchester City yang kali ini lebih fokus untuk mengejar gelar Liga Champions," ujar Murphy yang juga merupakan eks gelandang dari Liverpool.

Baca Juga

Musim lalu, skuat asuhan Jurgen Klopp itu memang berhasil meraih trofi Liga Champions 2018/19 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final dengan skor 2-0. Sehingga, masuk akal bila kali ini, The Reds ingin mencoba meraih trofi Liga Inggris 2019/20.

Jika dilihat dari sejarah kedua klub tersebut di Liga Inggris, Liverpool sudah 18 kali juara. Namun, terakhir kali The Reds mengangkat trofi tersebut pada 1989/90. Sedangkan Manchester City, meski baru enam kali, tapi mereka telah juara Liga Inggris dua kali berturut-turut (2017/18 dan 2018/19).

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsDanny MurphyLiga Primer InggrisTimnas InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini