x

Christian Kouame, 'The Next Drogba' Pernah Bela Inter Milan hingga Kini Diincar AC Milan

Sabtu, 31 Agustus 2019 20:27 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Penyerang muda Genoa, Christian Kouame yang kini diincar oleh AC Milan di bursa transfer 2019.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Serie A Italia 2019/20 segera ditutup, AC Milan pun dikabarkan menyiapkan tawaran untuk Christian Kouame, striker belia milik Genoa.

AC Milan belum menunjukkan tanda-tanda berhenti berburu pemain. AC Milan tengah berjuang keras untuk mendapatkan penyerang Atletico Madrid, Angel Correa. Namun, proses negosiasi Correa terus menemui jalan buntu.

Sebagai gantinya, AC Milan pun harus mencari penyerang alternatif. Dilansir dari Calciomercato.it, AC Milan saat ini tengah memburu salah satu striker berbakat Serie A Italia milik Genoa, Christian Kouame.

Baca Juga

Christian Kouame merupakan penyerang muda berusia 21 tahun. Pemain asal Pantai Gading ini baru didatangkan Genoa musim panas lalu dari klub Cittadella.

Nampaknya AC Milan menginginkan Kouame segera bergabung di bursa transfer musim dingin 2019 ini. Mengingat mereka telah melepas Patrick Cutrone ke Wolverhampton beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Ketertarikan AC Milan kepada Kouame memang bukan rumor transfer yang baru, sejak Desember 2018 lalu, striker berusia 21 tahun itu sudah dikaitkan dengan Rossoneri.

Lantas apa yang membuat AC Milan sangat kesengsem dengan sosok Christian Kouame yang bahkan dirinya sudah disebut-sebut sebagai 'The Next Didier Drogba', apalagi juga berasal dari Pantai Gading.

Incaran AC Milan Ini Pernah Berseragam Inter Milan

Kita mulai dari fakta unik bahwa Kouame ternyata merupakan salah satu pemain yang pernah dipantau bahkan sampai direkrut oleh tim primavera Inter Milan pada Februari 2016 lalu.

Kouame saat itu berusia 18 tahun, di mana dia sudah mulai bermain untuk tim senior klub Serie D, AC Prato. Dia mulai tampil reguler bersama timnya di kompetisi Serie C kala itu, dengan mencatat total 13 penampilan dan dua assist.

Penampilannya membuat rival sekota AC Milan, yakni Inter Milan tertarik mendatangkannya. Dia pun berhasil didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim 2015/16. 

Bermain bersama Inter Milan Primavera U-19, Kouame tampil sebanyak 11 pertandingan, dengan mencatat satu gol dan satu assist. Ternyata statistik itu tak mampu membuat Kouame menandatangani kontrak permanen dengan Inter Milan.

Baca Juga

Setelah itu dirinya dikembalikan ke Prato dan tidak lama, klub Serie B, Cittadella merekrutnya, lagi-lagi dengan kesepakatan peminjaman. Hingga setahun kemudian, dia menandatangani kontrak permanen dengan klub tersebut.

Dua tahun bersama Cittadella, Kouame berhasil dipercaya tampil sebanyak 55 kali, dengan catatan 13 gol dan 13 assist.

Sebuah penampilan gemilang untuk seorang pemain yang masih berusia 21 tahun, hingga dirinya bergabung permanen dengan Genoa di musim panas 2018 lalu.

Baca Juga

Incaran AC Milan Sangat Diandalkan Genoa

Berstatus sebagai pemain yang datang dari kasta bawah sepak bola Italia, musim debut Kouame bersama Genoa terbilang sangat bersinar.

Dia bermain penuh sebanyak 38 pertandingan, yang artinya di setiap giornata Serie A Italia 2018/19 lalu, dia selalu dimainkan.

Langsung diandalkan oleh Genoa di Serie A Italia 2018/19, menjelaskan seberapa matangnya dan tampil begitu percaya dirinya Kouame bermain di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Bahkan uniknya, debutnya bersama Genoa di musim lalu adalah pertandingan menghadapi AC Milan. Meski menelan kekalahan, Kouame berhasil memberi satu assist yang berhasil menjadi gol untuk Genoa.

Sementara gol debutnya terjadi di giornata kedua Genoa musim lalu. Yaitu dalam kemenangan 2-1 atas Empoli, di mana itu merupakan gol kedua Genoa di pertandingan tersebut.

Saat itu, Kouame bahkan berduet dengan Krzysztof Piatek, eks striker Genoa yang sekarang sudah berseragam AC Milan.

Baca Juga

Tentu akan menjadi sebuah keuntungan besar untuk AC Milan jika berhasil mendatangkan Kouame, meski pun pernah sebentar berseragam Inter Milan. Mereka akan langsung memiliki duet maut, Kouame dan Piatek di musim 2019/20 ini.

Meski sudah sejak Desember 2018 berupaya mendatangkan Kouame, AC Milan nampaknya ingin mencoba sekali lagi sebelum bursa transfer musim panas benar benar resmi ditutup.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanDidier DrogbaGenoaLiga ItaliaKrzysztof PiatekSepak BolaAC Milan News

Berita Terkini