x

CEO Persija Jakarta Beberkan Kemampuan Istimewa Rekrutan Asing Barunya

Minggu, 1 September 2019 14:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengungkapkan bahwa Joan Tomas memiliki kemampuan yang lebih baik dari para pemain di Indonesia.

INDOSPORT.COM – CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengungkapkan keistimewaan yang dimiliki rekrutan barunya, Joan Tomas Campasol. Playmaker asal Spanyol berusia 34 tahun itu memiliki kemampuan dan jam terbang yang lebih baik dari para pemain di Indonesia.

“Berdasarkan komunikasi dengan pelatih (Julio Banuelos Saez), Tomas lebih lengkap dari pemain di Indonesia. Ia punya atribut bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Eksekusi bola matinya juga bagus, termasuk assist kepada pemain depan,” ucap Ferry.

Pemain berposisi gelandang itu disebut-sebut sebagai seorang pekerja keras. Keinginan bertarung dan daya juang di atas lapangan merupakan atribut mental yang diinginkan sang pelatih.

Baca Juga

Menurut Ferry, salah satu hal yang paling penting adalah bagaimana pandangan Joan Tomas terhadap bomber Macan Kemayoran, Marko Simic. Tomas tak sabar bekerja sama dengan Simic dan akan memberikan yang terbaik bagi sang bomber di putaran kedua nanti.

“Catatan yang paling penting ialah dia (Tomas) senang sekali melihat permainan Marko Simic. Ia yakin bisa memberikan banyak assist untuk Simic,” lanjut Ferry.

Baca Juga

Tomas sendiri bukanlah sosok yang asing di mata Julio Banuelos. Keduanya pernah bekerja sama di AEK Larnaca, klub papan atas Liga Siprus. Selama dua tahun, mereka membawa Larnaca menjadi runner-up Liga Siprus dan menembus Kualifikasi Liga Europa 2015/16.

Dengan peresmian Joan Tomas pada Sabtu (31/8/19) kemarin, ambisi besar Persija Jakarta untuk tampil lebih garang di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 sudah di depan mata. Produktivitas gol Macan Kemayoran berpeluang melonjak tajam.

Bursa TransferSpanyolPersija JakartaFerry PaulusLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicBola IndonesiaBerita TransferShopee Liga 1Julio Banuelos SaezJoan Tomas

Berita Terkini