x

Update Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy Cetak Gol, Saddil dan Igbonefo Gabung Timnas

Senin, 2 September 2019 17:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Egy Maulana Vikri tengah mengontrol bola pada laga saat melawan Wisla Krakow.

INDOSPORT.COM - Berikut kabar update dari para pemain Indonesia yang berada di luar negeri, di mana Egy Maulana Vikri sukses cetak gol sedangkan Saddil Ramdani dan Victor Igbonefo kembali dipanggil Timnas.

Para pesepak bola Indonesia yang tengah berkarier di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, kembali beraksi bersama timnya masing-masing pekan ini.

Egy Maulana Vikri yang musim ini masih bergabung bersama Lechia Gdansk di Liga Polandia, tampil cukup imresif bahkan mampu mencetak gol di pertandingan teranyarnya.

Baca Juga

Selain Egy Maulana Vikri, satu pemain muda lain yang bermain di Liga Malaysia yakni Saddil Ramdani suskes mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia.

Victor Igbonefo dan Yanto Basna yang merumput di kasta tertinggi sepak bola Thailand juga terus membuktikan diri layak menempati posisi inti.

Lebih lengkapnya, berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com merangkum lengkap update pemain sepak bola Indonesia di luar negeri.


1. Egy Maulana Vikri

Pemain Pahang FA Saddil Ramdani.

Egy Maulana Vikri kembali diturunkan Lechia Gdansk II di pekan kelima ajang IV Liga Pomorska (kasta kelima Liga Polandia) melawan KTS-K Luzino, Minggu (1/9/19).

Dalam laga yang berkesudahan 2-2 tersebut, Egy berhasil mencetak satu gol. Tampilnya Egy di Lechia U-23 sendiri sudah diisyaratkan oleh tim senior.

Piotr Stokowiec, pelatih Lechia Gdansk senior, tak memasukkan Egy ke daftar susunan pemain melawan Piast Gliwice dalam pekan ketujuh Ekstraklasa, Sabtu (31/8/19). 

Lechia unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol gelandang berusia 18 tahun, Piotr Gryszkiewicz. Beberapa saat setelahnya, tim tamu menyamakan kedudukan lewat sang kapten. Skor imbang 1-1 menutup jalannya babak pertama.

Pada pertengahan babak kedua, lechia kembali unggul. Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua bagi timnya. Namun, Bialo-Zieloni tak bisa mempertahankan keunggulan setelah kembali kebobolan pada menit ke-80.

Baca Juga

Saddil Ramdani

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengambil keputusan mendadak dengan memanggil Saddil Ramdani. Dia akan turun dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/19).

Pesepakbola asal Sulawesi Tenggara ini ditugaskan untuk mengisi posisi Greg Nwokolo yang harus dipulangkan lebih cepat lantaran sedang dalam proses penyembuhan cedera.

Karier Saddil yang cukup mentereng di Liga Malaysia jadi alasan utama Simon McMenemy memanggil sayap berusia 20 tahun tersebut, tercatat Saddil telah mencatatkan 8 caps dan meraih 1 gol dan 1 asis bersama Pahang FA.

"Saya memilih pemain yang berpengalaman seperti Irfan Bachdim. Dia pernah merumput di Liga Thailand selma dua tahun dan di Jepang juga. Begitu pula Saddil. Pengalamannya sangat bagus dan kami membutuhkan hal itu," ucap Simon.


2. Yanto Basna

Yanto Basna usai laga uji coba Timnas Indonesia vs Bhayangkara FC

Rudolof Yanto Basna masuk tim terbaik laga ke-25 Liga Primer Thailand usai tampil apik bersama Sukhothai FC (24/8/19). Bek Timnas Indonesia ini berperan besar dalam hasil imbang melawan Buriram United 1-1 dan meredam eks Arsenal, Nacer Barazite.

Dilansir dari situs SMMSport, Basna bermain dengan sangat kuat dan tak pernah kalah dalam melakukan duel. Ia mengantisipasi datangnya bola berbahaya dengan tepat dan membuat Buriram tak kunjung mencetak gol pada waktu normal.

Pemain berusia 24 tahun ini bahkan menggagalkan peluang emas Buriram pada menit ke-78. Ia berhasil melakukan tekel kepada striker Buriram yang berada lima meter di depan gawang dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang.

Victor Igbonefo

Mantan pemain Persib Bandung Victor Igbonefo mengaku sangat antusias usai kembali dipanggil untuk membela Timnas Indonesia.

Victor Igbonefo masuk dalam daftar 24 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan jelang pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Victor mengaku senang pasca tahu namanya ada dalam daftar tersebut. Dia juga memberikan pandangannya terkait nama-nama di pos belakang.

Baca Juga

"Semua pemain ini punya kualitas yang sangat bagus dan itu bagus untuk tim," jelas Victor saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (27/8/19).

Kehadiran Igbonefo di Timnas sempat disayangkan oleh pelatih PTT Rayong, klub yang diperkuat mantan pemain Persib Bandung itu musim ini.

Teerasak Po-on berat melepas Victor Igbonefo ke timnas Indonesia. Meski begitu, ia tetap harus merelakan Victor Igbonefo pergi pada kalender resmi FIFA.

"Andai bukan FIFA Matchday, kami tak akan membiarkannya pergi. Setidaknya bisa membantu tim sampai 24 Agustus ketika kami bertandang ke Trat FC," kata Teerasak seperti dilansir dari Siam Sport.

"Dan ketika liga sedang libur kami akan melepasnya untuk mengikuti latihan bersama timnas," ujar Teerasak menambahkan.

Victor IgbonefoTimnas IndonesiaRudolf Yanto BasnaBola InternasionalEgy Maulana VikriSaddil RamdaniRudolof Yanto BasnaLiga MalaysiaLiga Primer Thailand

Berita Terkini