x

Virgil van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa 2019, Rio Ferdinand Menggerutu

Senin, 2 September 2019 12:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengomentari gelar Pemain Terbaik Eropa 2019 yang disabet bintang Liverpool, Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan pemain Liverpool, Virgil van Dijk, tak pantas mendapat penghargaan dari UEFA.

Seperti diketahui, Virgil van Dijk dinobatkan UEFA sebagai Pemain Terbaik Eropa 2019 pada acara yang digelar berbarengan dengan undian babak grup Liga Champions 2019/20 di Monako, Kamis (29/08/19).

Van Dijk terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2019 setelah mengalahkan dua nama besar lainnya, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ternyata, hal ini merupakan akar masalah bagi eks pemain Manchester United, Rio Ferdinand.

Baca Juga

Melansir dari laman portal berita olahraga Mirror, sosok berusia 40 tahun itu mempertanyakan kenapa justru Virgil van Dijk yang meraih penghargaan tersebut dan bukan Messi atau Ronaldo.

"Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Virgil van Dijk adalah bek terbaik di dunia, setidaknya untuk sekarang ini. Namun, ketika seorang pemain mampu mencetak 50 gol dalam semusim seperti yang dilakukan oleh Messi atau Cristiano, Anda tidak bisa menghiraukannya," Ferdinand.

Baca Juga

"Saya memang seorang bek juga (sama seperti Van Dijk) dan saya senang dia meraih penghargaan itu, tapi ketika ada pemain yang mampu mencetak 50 gol dalam satu musim, Anda harus mempertimbangkannya. Mereka (Messi dan Ronaldo) adalah pemain terbaik," pungkasnya.

Dalam sejarah penghargaan Pemain Terbaik Eropa, Lionel Messi pernah menang dua kali, yaitu pada 2010/11 dan 2014-15. Sementara itu, Cristiano Ronaldo pernah menang tiga kali, yaitu pada 2013/14, 2015/16, dan 2016/17.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolLionel MessiRio FerdinandBola InternasionalVirgil van DijkSepak Bola

Berita Terkini