x

Impikan Kembali ke Liverpool, Michael Owen Menyesal Pernah Pindah ke Newcastle United

Selasa, 3 September 2019 20:04 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Michael Owen rupanya sangat menyesali kepindahan ke Newcastle United dari Real Madrid pada tahun 2005 silam. Eks penyerang Timnas Inggris itu bahkan menyebut membela The Magpies merupakan sebuah langkah mundur dalam kariernya.

Dilansir dari laman sepak bola internasional BBC, kepindahan ke Newcastle United merupakan salah satu keputusan yang sangat disesali Owen. Pasalnya, Liverpool adalah satu-satunya klub yang ia inginkan jika saat itu harus kembali ke Inggris.

“Seharusnya saya mengikuti insting. Saya tidak ingin pergi ke sana (Newcastle United). Hati saya hanya ingin kembali ke Liverpool,” tutur Owen.

Baca Juga

Meski bertentangan dengan kata hati, Michael Owen nyatanya benar-benar menerima pinangan Newcastle United yang memulangkannya dari Real Madrid pada musim panas 2005.

“Dari kaca mata karier saya, tidak diragukan bahwa kepindahan ke Newcastle United adalah sebuah langkah mundur,” imbuh mantan pemain yang juga pernah membela Manchester United dan Stoke City tersebut.

Owen meninggalkan Liverpool pada musim panas 2004. Ia hijrah ke Real Madrid yang memboyongnya dengan mahar 17 juta poundsterling, atau mencapai Rp289 miliar. Kedatangannya ke Santiago Bernabeu dibayangi ekspektasi besar karena saat itu El Real sedang membangun proyek Los Galacticos jilid pertama.

Peraih trofi Ballon d’Or 2001 itu melengkapi deretan bintang kelas dunia yang lebih dulu diboyong Real Madrid seperti Luis Figo, Ronaldo Nazario da Lima, Zinedine Zidane, hingga David Beckham.

Baca Juga

Namun apa mau dikata, kepindahan Owen ke Real Madrid justru membawa malapetaka bagi sang pemain. Ia hanya bertahan di Santiago Bernabeu selama satu musim.

Selain gagal bersaing dengan bintang-bintang lini depan Real Madrid, Owen juga lebih sering bermasalah dengan kebugaran selama bermain di kompetisi LaLiga Spanyol.

Selama berseragam Real Madrid, Michael Owen mencatatkan 16 gol dari 45 laga di semua kompetisi. Selepas didepak El Real, Owen kemudian melanjutkan karier di Newcastle United, Manchester United, sebelum akhirnya gantung sepatu bersama Stoke City pada 2013 lalu.

Real MadridManchester UnitedLiverpoolLaLiga SpanyolMichael OwenNewcastle UnitedStoke CityLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini