x

Starting XI Menakutkan AC Milan Usai Kedatangan Ante Rebic

Selasa, 3 September 2019 12:47 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Usai kedatangan Ante Rebic, seperti apa starting XI menakutkan ala AC Milan sekarang di Serie A Italia nanti?

AC Milan akhirnya berhasil mendatangkan pemain terakhirnya jelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Pemain tersebut adalah Ante Rebic yang sukses didatangkan dari klub Jerman, Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

"AC Milan mengumumkan transfer pemain depan, Andre Silva ke Eintracht Frankfurt, dan mendatangkan Ante Rebic dari klub yang sama selama dua musim," demikian bunyi pernyataan AC Milan di laman resminya.

Baca Juga

Dengan mengorbankan Andre Silva, AC Milan sukses mendatangkan penggawa Kroasia di Piala Dunia 2018 kemarin. Tentu kehadiran Ante Rebic, akan mengubah susunan starting XI menakutkan AC Milan, lantas seperti apa sekarang?


1. Starting XI Menakutkan AC Milan

Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18).

Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo adalah seorang penganut formasi 4-3-1-2. Itu ia tunjukan sejak menangani AC Milan di masa pramusim hingga laga perdana di Serie A Italia kemarin.

Sayang permainan AC Milan masih belum maksimal sehingga membuat mereka kalah dari Udinese dengan skor 0-1. Akibatnya, Giampaolo pun mengubah formasi AC Milan menjadi 4-3-2-1 yang terbukti ampuh dengan kemenangan atas Brescia.

Namun meski menang masih tampak terlihat kalau AC Milan masih belum bermain secara maksimal. Untuk itu dengan kedatangan Ante Rebic, besar kemungkinan Giampaolo akan membawa AC Milan kembali pada pakem 4-3-1-2.

Kiper

Untuk posisi kiper, masih tetap akan diserahkan kepada Gianluigi Donnarumma yang semakin hari kian matang. Dari dua laga di Serie A Italia, Donnarumma telah berhasil mencatatkan sekali clean sheets.

Lini Pertahanan

Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli.

Lini pertahanan pun tidak akan mengalami perubahan dengan tetap memertahankan duet bek tengah, Mateo Musacchio dan Alessio Romagnoli. Duet bek tengah itu akan diapit oleh Ricardo Rodriguez dan Davide Calabria sebagai full back.

Lini Tengah

Berbeda dengan kiper dan lini pertahanan, sektor tengah ini tampak masih terus alami perubahan dalam dua laga.

Namun dengan formasi 4-3-1-2, maka besar kemungkinan posisi gelandang bertahan akan diserahkan kepada pemain terbaik Piala Afrika 2019, Ismael Bennacer.

Bennacer nantinya akan menopang tugas dua mezzala AC Milan, Hakan Calhanoglu dan Franck Kessie. Di depan Calhanoglu dan Kessie, Giampaolo mungkin akan menaruh Suso yang akan didapuk sebagai otak permainan AC Milan.

Lini Serang

Selebrasi Piatek usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19).

Ante Rebic diyakini akan ditempatkan sebagai penyerang tengah menemani Krzysztof Piątek yang memang belum menemui tandem sepadannya. Ante Rebic memiliki kemampuan dalam hal dribiling yang akan membantu Piatek sebagai target man.

Dengan pergerakan yang liar dari Rebic, dirinya bisa menjadi decoy atau pengecoh bagi pertahanan lawan. Sehingga Piatek diharapkan dapat terus berada dalam posisi yang bebas karena pertahanan lawan sudah terfokus untuk mengawasi Rebic.

Rebic sendiri bukanlah tipe striker kacangan di mana musim ini saja ia sudah sempat mencatatkan hattrick kala membela Frankfurt di DFB Pokal Jerman. Nama Rebic mencuat ke permukaan ketika dirinya mencetak gol ke gawang Argentina di Piala Dunia 2018.

AC Milan (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodríguez; Franck Kessié, Ismaël Bennacer, Hakan Çalhanoğlu; Suso; Ante Rebic, Krzysztof Piątek.

Starting XI Menakutkan AC Milan Usai Kedatangan Ante Rebic
Bursa TransferKroasiaSerie A ItaliaAC MilanEintracht FrankfurtPiala Dunia 2018Hakan CalhanogluGianluigi DonnarummaMarco GiampaoloAnte RebicKrzysztof Piatek

Berita Terkini