x

Tanpa Neymar dan Pogba, Ini 7 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Rabu, 4 September 2019 06:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Eden Hazard saat menyapa puluhan ribu fans Real Madrid, Angel Martinez/Getty Images

INDOSPORT.COM - Deadline bursa transfer liga-liga elite Eropa akhinya telah usai malam kemarin kecuali Liga Inggris yang memang sudah selesai sejak beberapa minggu yang lalu. Keputusan penting pun telah diambil oleh sejumlah klub top Eropa.

Deadline bursa transfer benar-benar dimanfaatkan oleh sejumlah klub seperti Inter Milan, AS Roma, Real Madrid, Manchester United hingga AC Milan untuk mendatangkan pemain bintang atau sekadar melepasnya.

Pada bursa transfer musim panas ini pun terjadi sejumlah transfer pemain-pemain besar seperti Eden Hazard, Harry Maguire, sampai Romelu Lukaku. 

Baca Juga

Para pemain ini hijrah dengan nilai transfer tinggi. Namun begitu, beberapa proses transfer yang melibatkan pemain dengan nilai termahal urung terwujud di musim panas ini. 

Mereka di antaranya adalah Neymar, Kylian Mbappe, dan juga Paul Pogba. Lalu, siapa  saja yang kini menempati daftar pemain termahal di bursa transfer musim panas kali ini? Berikut kami rangkum untuk Anda. 

7. Nicolas Pepe (Arsenal)

Nicolas Pepe berseragam Arsenal.

Arsenal akhirnya mendapatkan Nicolas Pepe dari klub Prancis, Lille. Untuk menggaet Pepe, Arsenal sampai harus memecahkan rekor transfer klub  dengan menggelontorkan dana 80 juta euro (Rp1,26 triliun). 

Publik Emirates Stadium memasang harapan tinggi pada Pepe. Sebabnya, selama tiga musim membela Lille, ia mampu menorehkan 37 gol dan 18 assist. Tentu saja puncaknya adalah musim lalu saat ia mampu membuat 22 gol dan 11 assist di Ligue 1. 

6. Lucas Hernandez (Bayern Munchen)

Lucas Hernandez (kanan) berduel dengan Gareth Bale.

Tak begitu terdengar ke permukaan, diam-diam Lucas Hernandez menyeruak ke daftar peringkat enam pemain termahal di dunia pada bursa transfer 2019 ini. 

Lucas Hernandez didatangkan Bayern Munchen dari Atletico Madrid dengan banderol 80 juta euro atau senilai Rp1,26 triliun. Pemain berposisi bek ini mencuri perhatian saat tampil di Timnas Prancis dan Atletico Madrid. 

5. Matthijs de Ligt (Juventus)

Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus

Matthijs de Ligt sempat mengisi headline pemberitaan media-media olahraga dunia berkat saga transfernya yang melibatkan tim-tim top Eropa mulai dari Barcelona, Manchester United, sampai Juventus yang belakangan menjadi klub pilihannya. 

Juventus mendatangkan De Ligt dengan banderol 85 juta euro (Rp1,3 triliun) dari Ajax Amsterdam. De Ligt mencuri perhatian karena mampu menjadi kapten sekaligus pilar Ajax di usia yang masih 19 tahun. 

4. Harry Maguire

Harry Maguire merayakan kemenangan atas Chelsea.

Setelah dihubung-hubungkan sejak musim lalu, Manchester United akhirnya resmi mendapatkan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas ini. 

Tak mengherankan mengapa kepindahan dirinya begitu alot. Sebabnya, klub asal Maguire, Leicester City, membanderolnya dengan harga sangat mahal. The Red Devils harus mengeluarkan uang 87 juta euro untuk mendatangkan Maguire ke Old Trafford. 

3. Eden Hazard

Eden Hazard saat mencoba mereubut bola di laga uji coba AS Roma vs Real Madrid, Senin (12/08/19) dini hari WIB.

Eden Hazard duduk di posisi ketiga dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro (Rp1,58 triliun). Adalah Real Madrid klub yang mampu menebusnya dari Chelsea. 

Hazard menjadi tumpuan harapan baru Real Madrid yang limbung usai ditinggal ikonnya, Cristiano Ronaldo. Hazard tampil gemilang bersama Chelsea musim lalu. Ia bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang Liga Europa 2018/19. 

2. Antoine Griezmann (Barcelona)

Antoine Griezmann resmi saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou.

Mendengar rivalnya mendapatkan Hazard, Barcelona tak mau kalah dan langsung meresponsnya dengan mendatangkan megabintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. 

Griezmann didatangkan Barca dengan nilai transfer mencapai Rp 120 juta euro (RpRp1,9 triliun). Kedatangan Griezmann seakan menjadi penutup sekaligus 'penghalang' hijrahnya pemain termahal dunia, Neymar, ke Camp Nou. 

1. Joao Felix (Atletico Madrid)

Joao Felix selebrasi pasca menceak gol ke gawang Juventus

Atletico Madrid menjadi pemenang dalam persaingan pemain-pemain termahal dunia tahun ini. Sebabnya, klub asal ibu kota Spanyol itu sanggup mendatangkan Joao Felix dari Benfica dengan nilai transfer 126 juta euro (Rp2 triliun).

Joao Felix memang menjadi komoditi panas di Eropa berkat permainan jeniusnya sebagai pemain depan. Di usia yang masih 19 tahun, ia sudah jadi tumpuan utama Benfica di lini depan. 

Baca Juga

Pada pramusim lalu, Joao Felix mampu mencetak dua gol dan tiga assist dari dua pertandingan. Memasuki pekan ketiga LaLiga, Joao Felix juga sudah mencetak satu gol dan satu assist

Real MadridManchester UnitedEden HazardAntoine GriezmannBarcelonaLucas HernandezBola InternasionalHarry MaguireMatthijs de LigtJoao FelixNicolas Pepe

Berita Terkini