x

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar : Susunan Pemain Indonesia Vs Malaysia

Kamis, 5 September 2019 19:02 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa dan kiper Timnas Malaysia, Farizal Marlias.

INDOSPORT.COM - Susunan pemain pertandingan Timnas Indonesia Vs Malaysia pada babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis (05/09/19) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Kedua tim mengaku sudah siap menghadapi laga yang kerap kali disebut sebagai laga 'El Clasico' di Asia Tenggara ini.

Menurut Simon McMenemy selaku pelatih Timnas Indonesia, laga ini bukanlah sekadar pembuka grup saja melainkan sebuah pertarungan antar dua negara yang sebenarnya. Pria berkebangsaan Skotlandia ini mengaku sangat fokus menghadapi laga krusial ini.

Baca Juga

“Saya sudah berbicara pada pemain untuk tetap fokus selesaikan dan berkonsentrasi penuh menatap pertandingan melawan Malaysia. Jika kami terus berhasil memenangi permainan, baru lihat lagi langkah ke depannya bagaimana,” ujar Simon McMenemy kepada INDOSPORT.

Sedangkan menurut pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe juga mengungkapkan bahwa skuatnya juga sudah tidak sabar melawan Timnas Indonesia.

"Sejauh ini kondisi bagus dan 24 pemain yang akan hadir semua dalam keadaan terbaik. Semua turun untuk latihan malam ini dan semua mengaku siap," ucap Tan Cheng Hoe.

Rivalitas antara Indonesia dan Malaysia memang sudah terjalin lama, terlebih di lapangan hijau. Maka dari itu, Simon terus mengingatkan agar para pemain bisa tetap mengontrol diri ketika melawan Malaysia.

Baca Juga

“Saya selalu mengingatkan pemain tentang hal yang penting, yakni mengontrol diri. Saya tahu mungkin saya tak bisa selalu mengontrol mereka. Para pemain perlu mengontrol dirinya sendiri. Semoga saja pengalaman mereka sebagai profesional bisa membantu," ucapnya.

Untuk itu, Simon menyusun taktik dan strategi yang terbaik dengan memasang para pemain andalan Indonesia. Berikut susunan pemain Indonesia dan Malaysia pada laga nanti.

Indonesia : Yustinus Paew, Zulfiandi, Saddil Ramdani, Evan Dimas, Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin Saputra, Andik Vermansah, Andritany Ardhiyasa (C), Hansamu Yama Pranata.

Cadangan : Teja Paku Alam, I Made Andhika, Rudolf Yanto Basna, Ferdinand Sinaga, Victor Igbonefo, Febri Haryadi, Ruben Sanadi, Hanif Sjahbandi, Irfan Bachdim, Irfan Samaling Kumi, Rizky Ahmad Sanjaya, Angga Saputro.

Malaysia : Mohd Farizal Marlias, Matthew Davies, Shahrul Mohd Saad, Adam Nor Azlin, Brendan Gan, Corbin Ong Lawrence, Muhamad Nor Azam, Norshahrul Idran Talaha, M. Safawi Rasid, M. Hadin Azwan, M. Syafiq Ahmad.

Cadangan : M. Syahmi Safari, Shahrel Fikri, Akram Mahinan, Mohamadou Sumareh, M. Syamer Kutty, J. Partiban, M. Irfan Zakaria, Dominic Tan, M. Akhyar Rasyid, Nazirul Naim, M. Hafizul Hakim, Mohd Ifwat Akmal.

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas MalaysiaSimon McMenemy

Berita Terkini