x

Malam Sebelum Tanding, Fans Indonesia ‘Serang’ Hotel Timnas Malaysia

Kamis, 5 September 2019 11:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
Sekelompok oknum suporter Indonesia ‘menyerang’ tempat skuat Timnas Malaysia menginap.

INDOSPORT.COM - Rivalitas antara Indonesia dan Malaysia ternyata masih menjalar ke luar lapangan. Menjelang laga antara kedua negara, sekelompok oknum suporter Indonesia terlihat ‘menyerang’ tempat skuat Malaysia menginap.

Momen tersebut diunggah ulang oleh salah satu akun media sosial Negeri Jiran, @harimaumalayatv.my, pada Kamis (5/9/19). Dalam klip itu, terlihat dua orang oknum yang membunyikan petasan di depan hotel tersebut.

Baca Juga

Tak hanya itu, salah seorang di antaranya bahkan bergerak mendekat ke pagar dan menyalakan petasan dari jarak yang semakin dekat. Meski ada kendaraan yang lewat, ia tetap tidak menghentikannya.

Menanggapi hal ini, akun Harimau Malaya tak sedikit pun merasa terprovokasi. Mereka menuliskan: “Hotel pemain Malaysia kena kacau. Terima kasih fans Timnas Indonesia. Tidak apa-apa, kami akan buktikan di lapangan nanti."

Beberapa warganet Malaysia juga tak ambil pusing dengan hal ini. Dalam kolom komentar, akun @afqsfwn_ mengatakan bahwa Indonesia memang merupakan tempat latihan mental. Ia tetap optimis pasukan Tan Cheng Hoe bisa memberikan yang terbaik.

Baca Juga

Selain itu, banyak warganet Negeri Jiran yang mengimbau momen ini sebagai pelecut motivasi. Timnas Malaysia sendiri belum merilis pernyataan resmi terkait ‘penyerangan’ ini.

Malaysia akan segera berhadapan dengan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/19), nanti malam. Laga ini merupakan pembuka perjalanan kedua tim di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

MalaysiaSuporter sepakbolaSuporterTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas MalaysiaTan Cheng HoeSepak BolaBola IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini