x

3 Keuntungan Semen Padang Jika Gaet Eks Atletico di Paruh Kedua Liga 1 2019

Sabtu, 7 September 2019 07:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Striker asal Brasil, Vanderlei Francisco.

INDOSPORT.COM - Ada 3 keuntungan jika Semen Padang resmi merekrut eks Atletico Clube Goianiense Vanderlei Francisco jelang paruh kedua Liga 1 2019.

Vanderlei didatangkan Semen Padang untuk menjalani trial (seleksi) terlebih dahulu. Striker 31 tahun ini bahkan sudah menjalni latihan, Rabu (04/09/19) lalu.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Semen Padang, Hasfi Rafiq, Vanderlei didatangkan untuk memenuhi kebutuhan tim akan penyerang tajam.

Baca Juga

"Kami harap Vanderlei mampu menjawab itu dan bisa menjadi tandem sepadan untuk Karl Max Bathelemy di lini depan. Untuk itu kami lakukan trial dulu," papar Hasfi seperti dilansir laman resmi klub.

Bahkan, Vanderlei telah bermain untuk Semen Padang pada pertandingan uji coba di ajang Trofeo Piala Wali Kota Pekanbaru 2019 baru-baru ini.

Striker asal Brasil Vanderlei Francisco yang menjalani trial bersama Semen Padang jelang putaran kedua Liga 1 2019.

Bagi pelatih Semen Padang Weliansyah kalau performa Vanderlei masih belum bisa dinilai secara keseluruhan pada partai uji coba ini.

"Kami tentunya ingin dia mampu menunjukkan kontribusi optimal, untuk itu akan kami lihat lagi dalam latihan di Padang," ujar Weliansyah dicuplik laman resmi klub.

Kendati demikian ternyata ada setidaknya tiga keuntungan yang bakal dirasakan Semen Padang andai merekrut eks Atletico di paruh kedua Liga 1 2019 ini.

Baca Juga

1. Versatile

Keuntungan pertama yang tampaknya bakal dirasakan Semen Padang kala merekrut Vanderlei Francisco ialah dia pemain yang multi posisi (versatile).

Sebab berdasarkan catatan situs Transfermarkt kalau Vanderlei, selain berposisi sebagai striker, dia juga bisa bermain di sektor winger kanan dan kiri.

Selain itu menurut penuturan CEO Semen Padang Hasfi Rafiq kalau Vanderlei ternyata bisa juga bermain sebagai gelandang serangan atau playmaker.

Baca Juga

2. Pernah Bermain di Asia

Selain itu, keuntungan kedua yang diprediksi bisa dimanfaatkan oleh Semen Padang ialah Vanderlei Francisco pernah bermain di liga kawasan Asia.

Hal itu terlihat dalam catatan yang tertera dalam laman Transfermarkt. Vanderlei pernah bermain di Liga Korea Selatan bersama Daejeon Citizen.

Bersama Daejeon Citizen, Vanderlei membuat 23 penampilan dengan tujuh gol pada musim 2014. Lalu pada 2017 lalu, dia juga pernah bermain di Liga Thailand bersama Ubon United FC.

Baca Juga

Semusim berselang, Vanderlei bermain untuk Kazma SC di Liga Kuwait. Tentu dengan pengalaman tersebut, tampaknya menjadi nilai positif bagi Vanderlei.

3. Rebut Gelar

Terakhir, Vanderlei Francisco ternyata merupakan pesepak bola yang cukup berprestasi. Karena peman kelahiran Brasil ini kerap mendulang trofi.

Hal itu terlihat dalam data laman Soccerway. Ada tiga gelar yang pernah diraih oleh Vanderlei selama berkarier sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga

Gelar perdana yang diarih Vanderlei ketika membela Daejeon Citizen (Liga Korea Selatan) pada 2014 silam. Dirinya membawa klub tersebut juara dan promosi.

Lalu River Atletico Clube (Liga Brasil) juga pernah dibawa Vanderlei menjadi juara Piala Piauiense pada 2016 silam.

Terakhir, Vanderlei pernah menyabet gelar Federation Cup bersama Kazma di Liga Kuwait pada edisi 2017/2018 silam. Tampaknya gelar tadi bisa menjadi penilaian tersendiri bagi Semen Padang.

Semen PadangLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini