x

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Iran: Garuda Nusantara Dicukur

Sabtu, 7 September 2019 17:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Aksi selebrasi pemain Iran usai membobol gawang Risky Muhammad.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan persahabatan Timnas Indonesia U-19 vs Iran U-19 pada Sabtu (7/9/19) sore WIB, di mana skuad Garuda Nusantara mengalami kekalahan telak atas tim tamu.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Timnas Indonesia U-19 bertekad meraih kemenangan demi mengobati rasa sakit hati fans Garuda yang hari Kamis lalu terpukul atas kekalahan Timnas senior di kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Malaysia.

Menjamu Iran U-19, pelatih Fakhri Husaini masih menurunkan 80 persen skuad yang tampil di ajang Piala AFF U-18 2019 lalu, sebut saja nama-nama macam Bagus Kaffa, Bagus Kaffi, hingga Brylian Aldama kembali dipanggil di laga ini.

Baca Juga

Pada babak pertama, Timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan cepat Iran U-19 yang mengandalkan serangan dari sektor sayap.

Namun sayang petaka muncul untuk Garuda Nusantara, pada menit ke-14  Iran mendapatkan penalti dan Yasin Salmani yang mengambil sendiri eksekusi berhasil menceploskan bola. Skor 0-1 untuk keunggulan Iran U-19.

Sepanjang babak pertama Timnas Indonesia bisa memberikan tekanan untuk pertahanan Iran U-19, namun sayang hingga wasit meniup peluit tanda jeda tak ada gol yang tercipta.

Selepas jeda Timnas Indonesia U-19 berhasil menyamakan kedudukan, adalah aksi Fajar Faturrachman yang mampu memaksimalkan umpan silang dari Beckham Putra pada menit ke-47'. Kedudukan sama kuat 1-1.

Sayangnya gol tersebut jadi tak berarti usai Timnas Iran U-19 mampu mencetak tiga gol beruntun hanya dalam tempo 10 menit yang dimulai dari sundulan menit ke-51', kemelut di depan gawang menit ke 57' serta solu run menit 60'.

Timnas Indonesia U-19 sendiri hanya bisa memperkecil ketertinggalan menit ke-86', melalui akselerasi Bagus Kahfi yang sukses mengelabui lini pertahanan Iran.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim dan laga pun berkesudahan dengan skor telak 2-4 untuk kemenangan Iran U-19.

Baca Juga

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19

Risky Muhammad Sudirman; Bayu Mohamad, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Mochamad Yudha Febrian, Theo Fillo Da Costa Numberi, Beckham Putra Nugraha, Braif Fatari, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Saddam Emiruddin Gaffar, Mochamad Supriyadi.

Timnas Iran U-19

Amir Hossein Nikpour, Ali Sobhani, Ahmad Reza Jalali, Mohammadreza Asgari, Alireza Asad Abadi, Mohammad Reza Moharrami, Mohammad Hossein Zavvari, Yasin Salmani, Mahdi Heshemnezhad Rahimabadi, Aria Barzegar, Mahdi Mohammad Ahmadi.

IranUji CobaTimnas IndonesiaBola InternasionalHasil PertandinganTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini