x

AC Milan Kurang Impresif, Klub Mulai Ragukan Kemampuan Giampaolo?

Senin, 9 September 2019 17:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pihak AC Milan kabarnya meragukan kemampuan pelatih sepak bola mereka, Marco Giampaolo.

INDOSPORT.COM - Pihak AC Milan kabarnya meragukan kemampuan pelatih sepak bola mereka, Marco Giampaolo, terkait usaha membawa Rossoneri kembali berlaga di Liga Champions.

Marco Giampaolo memang belum lama resmi menjadi pelatih AC Milan. Ia menggantikan pelatih sebelumnya, Gennaro Gattuso, yang pergi lantaran tidak mampu membawa kejayaan mantan klubnya itu.

Namun ternyata, performa AC Milan juga tidak terlalu memuaskan, khususnya pada Serie A Italia 2019/20, di mana pada dua pekan pertama, Rossoneri hanya mampu menang satu kali (1-0 lawan Brescia) dan kalah satu kali (0-1 lawan Udinese).

Baca Juga

Situasi tersebut membuat mereka tertahan di peringkat 13 klasemen sementara Serie A Italia 2019/20 dengan tiga poin. Klub yang bertempat di San Siro itu memiliki selisih tiga poin dari rival sekota mereka yang tengah beranjak di puncak, Inter Milan.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Calciomercato, hal inilah yang membuat para petinggi AC Milan meragukan kemampuan sosok berusia 52 tahun itu. Mereka tidak yakin Giampaolo mampu membawa klubnya kembali berlaga di Liga Champions.

Pasalnya, salah satu alasan Rossoneri mendepak Gattuso lantaran eks pemain mereka itu tidak mampu membawa AC Milan berlaga di Liga Champions 2019/20. 

Baca Juga

Ditambah lagi, meski Marco Giampaolo telah menangani banyak klub sepak bola Italia, AC Milan adalah klub besar pertama yang dilatihnya. Keraguan pun mulai bermunculan lantaran Giampaolo belum terbiasa melatih klub raksasa.

Marco Giampaolo telah menjadi pelatih sepak bola sejak 2000 yang lalu saat melatih Pescara. Setelah itu, ia pindah ke Giulianova, Treviso, Ascoli, Cagliari, Siena, Catania, Cesena, Brescia, Cremonese, Empoli, Sampdoria, dan AC Milan.

Serie A ItaliaAC MilanGennaro GattusoLiga ItaliaMarco GiampaoloSepak BolaAC Milan News

Berita Terkini