x

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Persib Dekati Irfan Bachdim, Syamsir Alam ke Borneo FC

Selasa, 10 September 2019 06:44 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
Penyerang Bali United, Irfan Bachdim.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer paruh kedua Shopee Liga 1 2019 per Senin (09/09/19). Persib Bandung dekati Irfan Bachdim.

Setelah mendatangkan tiga pemain asing baru, Persib Bandung belakangan ini dikaitkan dengan dua pemain timnas Indonesia, salah satunya pernah membela Maung Bandung.

Kalteng Putra yang baru ditinggal gelandang asal Brasil, Gustavo Hedipo, kedatangan striker asal Brasil yang sedang menjalani proses naturalisasi.

Baca Juga

Sementara itu, Persela Lamongan dan Perseru Badak Lampung FC fokus memperbaiki lini pertahanan dengan merekrut bek asing anyar.

Bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019 akan ditutup 16 September 2019. Klub-klub masih punya waktu sepekan untuk menuntaskan belanja pemain.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum rekap rumor bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019 per Senin (09/09/19).


1. Persib Bandung

Ferdinand Sinaga, striker PSM Makassar

Persib Bandung dikaitkan dengan dua pemain timnas Indonesia. Dua pemain tersebut adalah Irfan Bachdim (Bali United) dan Ferdinand Sinaga (PSM Makassar).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, angkat bicara terkait rumor tersebut. Ia mengatakan, isu kedatangan Irfan dan Ferdinand tidak lepas dari kurang tajamnya lini depan tim selama putaran pertama.

Baca Juga

"Kebenarannya adalah Ferdinand tidak dilepas PSM Makassar dan Bachdim saya pikir banyak klub tertarik mendatangkannya. Ada beberapa tim yang sanggup membayarnya dan ada pula yang tidak bisa membayarnya," ucap Robert.

Irfan Bachdim tampil 10 kali bersama Bali United di Liga 1 2019. Pemain berdarah Belanda itu terkadang menjadi pilihan kedua di bawah kepelatihan Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Sementara itu, Ferdinand sempat diisukan akan meninggalkan PSM Makassar. Hal itu tidak lepas dari kedatangan Amido Balde dari Persebaya Surabaya dan Ezra Walian.

Baca Juga

Kalteng Putra

Pemain asal Brasil, Hilton Moreira perkuat Sriwijaya FC pada putaran kedua pemain Liga 2. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

Kalteng Putra kedatangan Hilton Moreira pada sesi latihan tim, Senin (09/09/19). Kabar tersebut diketahui melalui akun media sosial Instagram resmi klub.

Status Hilton di Kalteng Putra masih trial. Mantan pemain Persipura Jayapura itu masih akan dipantau pihak klub dalam beberapa hari ke depan.

Hilton sempat mengajukan proses naturalisasi pada awal tahun 2019 lalu. Akan tetapi, pemain yang sempat dikabarkan merapat ke Semen Padang itu belum kunjung memegang paspor WNI.


2. Persela Lamongan

Bek asing asal Brasil yang pernah bermain untuk Bali United, Demerson Bruno.

Persela Lamongan mendatangkan bek asal Brasil, Demerson Bruno Costa. Mantan pemain Bali United itu menggantikan Mawouna Amevor yang tampil kurang maksimal di paruh pertama.

Demerson menyisihkan dua bek asing lainnya yang menjalani trial bersama Persela Lamongan, yakni Mauricio Leal dan Thiago Moura.

Baca Juga

Perekrutan Demerson tidak lepas dari rekomendasi pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar. Menurutnya, Demerson dinilai punya kualitas yang dibutuhkan tim.

“Dengan rekomendasi dari tim pelatih, kepindahan Demerson sudah bisa diproses. Ia akan segera menjalani tes medis dan penandatanganan kontrak. Saya berharap Demerson bisa langsung turun melawan Badak Lampung FC,” ujar Nilmaizar.

Perseru Badak Lampung FC

Bek Persib Bandung, Bojan Malisic.

Teka-teki klub baru Bojan Malisic akhirnya terungkap. Usai meninggalkan Persib Bandung, Malisic memutuskan berlabuh ke Perseru Badak Lampung FC.

Kabar kepindahan Malisic ke Badak Lampung diunggah agen pemain Gabriel Budi melalui akun Instagram pribadinya, Senin (09/09/19).

Badak Lampung dipastikan akan menggunakan dua bek asing pada paruh kedua Liga 1 2019. Tim besutan Milan Petrovic sebelumnya telah merekrut Antony Golec.

Baca Juga

Borneo FC

Syamsir Alam (kiri) diganggu pergerakannya oleh mantan pemain Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo.

Borneo FC kedatangan eks bintang timnas Indonesia U-19, Syamsir Alam. Sosoknya muncul dalam pemusatan latihan Pesut Etam di Batu, Jawa Timur.

Syamsir Alam rupanya hanya mengikuti latihan bersama Borneo FC. Pihak klub belum dapat memastikan pemain berusia 27 tahun itu direkrut atau tidak.

“Kalau pelatih suka dan cocok dengan kebutuhan tim, ya tidak tertutup kemungkinan bergabung. Tapi harus dengan pertimbangan yang matang,” kata Head Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya.

Bursa TransferPersib BandungFerdinand SinagaIrfan BachdimPersela LamonganBorneo FCSyamsir AlamHilton MoreiraLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCBojan MalisicDemerson Bruno CostaPerseru Badak Lampung FCBola Indonesia

Berita Terkini