x

Cetak Rekor Fantastis, Ronaldo Sukses ‘Pecundangi’ Statistik Messi

Rabu, 11 September 2019 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo berhasil menyalip Lionel Messi terkait statistik penampilan di level klub dan negara.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo mempecundangi rival sengitnya, Lionel Messi, usai mencetak rekor gol ke-93 saat membantu Portugal menekuk Lituania 5-1 di Kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/09/19).

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mencetak rekor gila lewat empat golnya ke gawang Lituania. Gol-gol tersebut tercipta pada menit ketujuh dari titik putih, lalu menit ke-62, 65, dan 76.

Berkat torehannya tersebut, striker yang juga merumput bersama Juventus itu mampu memperlebar jarak dengan pesaing beratnya, Lionel Messi, dalam hal statistik untuk klub dan negara.

Baca Juga

Dilansir dari laman Twitter ESPN FC, Cristiano Ronaldo telah membukukan 54 hattrick baik di level klub maupun Timnas. Dia unggul tiga hattrick dibandingkan Messi yang baru mengemas 51 untuk Barcelona dan Argentina.

Bukan hanya itu saja, Ronaldo juga mampu membuat Messi tertinggal jauh dalam hal mencetak 4 gol lebih pada satu pertandingan. Saat ini, Ronaldo mengemas 10 kali sedangkan Messi baru berhasil 6 kali.

Tiga gol atau lebih yang dikemas Ronaldo sendiri saat ini sudah berhasil disarangkan ke 37 gawang lawan klub dan negara. Dia unggul jauh dari Messi yang baru berhasil menyarangkan gol yang sama ke 32 lawannya.

Belum cukup, tambahan empat gol tersebut membawa Ronaldo sebagai top skorer sepanjang sejarah Kualifikasi Euro dengan total 25 gol. Sebelumnya, rekor dipegang oleh mantan pemain Timnas Inggris, Robbie Keane, dengan 23 gol.

Baca Juga

Jelas. Catatan Ronaldo tersebut menjadi bukti bahwa sang pemain memang enggan disamakan dengan Messi. Padahal, keduanya sama-sama dikukuhkan sebagai pemain terhebat sepanjang masa di abad ini.

Sekadar informasi, Ronaldo pernah bersaing secara head to head dengan Lionel Messi ketika bermain untuk Real Madrid di kompetisi LaLiga Spanyol. Namun saat ini, kedua pemain harus berpisah karena Ronaldo hijrah ke Juventus sejak tahun 2018 lalu.

Cristiano RonaldoPortugalLionel MessiKualifikasi EuroBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini