x

Prediksi Laga Liga Inggris Manchester United vs Leicester City: Saatnya Bangkit, Solskjaer!

Kamis, 12 September 2019 18:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
Prediksi pertandingan Manchester United vs Leicester City, Sabtu (14/09/19) malam WIB

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan kelima Liga Inggris 2019/20 antara Manchester United vs Leicester City di Old Trafford, Sabtu (14/09/19) malam WIB.

Pekan kelima Liga Inggris musim 2019/20 menghadirkan sajian menarik yang akan mempertemukan tuan rumah Manchester United melawan tamunya, Leicester City. Laga ini akan menjadi momentum bagi Ole Gunnar Solskjaer dan Setan Merah.

Disebut sebagai momentum kebangkitan karena dalam empat pertandingan sebelumnya Man United hanya sekali meraih kemenangan. Itupun mereka dapatkan pada pekan perdana kala membantai Chelsea. Dalam tiga laga selanjutnya, The Red Devils hanya mampu meraih dua kali imbang dan satu kekalahan.

Baca Juga

Jeda internasional selama dua pekan tentu dimanfaatkan betul oleh Solskjaer untuk mencari formasi terbaiknya pada laga melawan Leicester. Kembalinya Anthony Martial pasca cedera juga memberi angin segar ke kubu Man United yang akan berjuang untuk bangkit.

Meski begitu, kekuatan Man United akan sedikit berkurang dilini tengah dengan absennya Paul Pogba. Namun absennya bintang asal Prancis tersebut akan ditutupi dengan peran Juan Mata yang menunjukkan performa apik di pertandingan terakhir melawan Southampton.

Lain halnya dengan Man United, Leicester City justru ingin menjaga tren positifnya. Dalam empat laga terakhir termasuk Piala Liga, anak asuh Brendan Rodgers tak tersentuh kekalahan sekalipun. Bahkan dilaga terakhir, Jamie Vardy cs mampu menang besar dikandang.

Baca Juga

Kondisi pincang Man United akan dimanfaatkan betul oleh Leicester pada laga pekan kelima nanti. Selain itu, kondisi para pemain Setan Merah yang kelelahan karena bergabung dengan negara masing-masing pada jeda internasional juga akan dimanfaatkan oleh The Foxes.

Lantas mampukah Manchester United mendapatkan momentum kemenangannya kembali kala menjamu Leicester City pada pekan kelima Liga Inggris 2019/20, Sabtu (14/08/19) malam WIB di Old Trafford?

Player To Watch

Daniel James (Manchester United)

Jika ada satu pemain yang harus dilirik oleh Solskjaer dalam skuatnya, ia adalah Daniel James. Dalam empat laga terakhir di Liga Inggris 2019/20, Mantan pemain Swansea ini telah mencetak tiga gol. Terlebih saat jeda internasional, ia juga melesakkan satu gol bagi negaranya, Wales. Kondisinya yang tengah on fire harus dimanfaatkan terutama untuk mengatasi kebuntuan di lini serang.

James Maddison (Leicester City)

Jamie Vardy boleh disebut sebagai penentu sekaligus pahlawan Leicester dalam beberapa laga terakhir. Namun apa jadinya jika tanpa kehadiran James Maddison dibelakang sang striker? Pemain berusia 22 tahun ini membuktikan bahwa ia adalah salah satu playmaker handal di Inggris. Sejauh ini ia telah menghasilkan dua assist dalam empat penampilannya di Liga Inggris 2019/20.

Prakiraan Formasi:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Nemanja Matic; Daniel James, Juan Mata, Marcus Rashford; Anthony Martial

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeicel; Ben Chilwell, Caglar Soyuncu, Johnny Evans, Ricardo Pereira; Wilfred Ndidi; Hamza Choudhurry, James Maddison, Youri Tielemans, Ayoze Perez; Jamie Vardy

5 Pertemuan Terakhir Manchester United vs Leicester City:

Leicester City 0 - 3 Manchester United
Manchester United 2 - 0 Leicester City
Leicester City 2 - 2 Manchester United
Manchester United 2 - 1 Leicester City
Leicester City 0 - 1 Manchester United

5 Pertandingan Terakhir Manchester United:

Manchester United 2 - 2 AC Milan
Manchester United 4 - 0 Chelsea
Manchester United 1 - 2 Crystal Palace
Wolverhampton 1 - 1 Manchester United
Southampton 1 - 1 Manchester United 

5 Pertandingan Terakhir Leicester City:

Leicester 0 - 0 Wolverhampton
Chelsea 1 - 1 Leicester
Sheffield United 1 - 2 Leicester
Newcastle 1 - 1 Leicester
Leicester 3 - 1 Bournemouth

Prediksi INDOSPORT:

Manchester United: 45%

Imbang: 20%

Leicester City: 35%

Manchester UnitedBrendan RodgersLeicester CityOle Gunnar SolskjaerPrediksiLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalSepak BolaDaniel JamesJames Maddison

Berita Terkini