x

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Arema FC vs Borneo FC: Singo Edan Tertahan

Jumat, 13 September 2019 20:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Ricky Kayame, bintang baru Arema FC yang berasal dari Papua dan tampil gemilang di Piala Presiden 2019 dengan torehan 5 gol. (www.aremafc.com)

INDOSPORT.COM - Arema FC harus puas berbagi poin usai bermain imbang 2-2 lawan tamunya Borneo FC pasa laga pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (13/09/19). 

Dua gol Singo Edan dicetak oleh brace Ricky Kayame (40' dan 42'). Sementara gol tim tamu dibuat oleh Muhammad Sihran Amrullah (34') dan Ambrizal Umanailo (45+1'). 

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Arema FC tampil dengan tim inti minus Arthur Cunha. Tim Singo Edan langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. 

Baca Juga

Pada menit ke-8 Arema mendapatkan peluang emas lewat tendangan jarak jauh pemain anyar mereka, Takafumi Akahoshi. Sayang bola masih melayang di atas gawang. 

Masuk menit 17 giliran Borneo yang mendapatkan peluang lewat tendangan bebas yang sayangnya masih bisa diblok kiper Arema. 

Arema FC memiliki peluang emas untuk mencetak gol lewat titik putih. Namun, Sylvano Comvalius yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Justru tim tamu yang mampu mencuri gol terlebih dahulu melalui aksi Sihran Amrullah pada menit ke-34. 


Arema yang tertinggal mulai meningkatkan intensitas serangan. Ricky Kayame sanggup menyamakan skor pada menit ke-40 usai lolos dari jebakan off side dan meneruskan umpan Takafumi Akahoshi. 

Dua menit berselang, Ricky Kayame lagi-lagi mampu menggetarkan gawang Borneo. Menerima sodoran dari Hamka Hamzah di dalam kotak penalti, Ricky Kayame langsung menyambarnya dengan tendangan keras jarak dekat.

Namun, keunggulan 2-1 Arema tak berjalan lama. Pada menit ke-45+1 Borneo sanggup menyamakan skor lewat aksi Ambrizal Umanailo. Skor 2-2 pun bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua 

Pertandingan babak kedua berjalan semakin menarik di mana kedua tim saling jual beli serangan. Arema membuka peluang emas pada menit 58' lewat aksi Ricky Kayame, tetapi bola sepakannya masih melambung.  

Memasuki pertengahan babak kedua tempo permainan kedua tim sedikit mengendur. Namun begitu, peluang masih tercipta di antaranya melalui bomber Arema Dendi Santoso yang tendangannya masih melebar. 

Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Dengan hasil imbang 2-2 ini Arema FC pun harus rela turun ke posisi kelima tersalip oleh PSS Sleman. 

Baca Juga

Singo Edan mengumpulkan 27 poin. Sementara itu, tambahan satu poin membuat Borneo FC naik ke posisi ketujuh klasemen dengan 26 poin. 

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Sandi Firmansyah (PG). Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Rachmat Latief, Nasir; Hendro Siswanto, Takafumi Akahoshi, Makan Konate, Dendi Santoso, Ricky Kayame, Sylvano Comvalius.

Borneo FC (3-4-3): Nadeo Argawinata (PG), Juan Alsina, Javlon Guseynov, Wildansyah, Abdul Rachman, Wahyudi Hamisi, Renan Silva, Nur Diansyah, Abrizal Umanailo, Lerby Eliandry, M Sihran Amarullah.

Borneo FCRicky KayameAmbrizal UmanailoLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini