x

Datangkan Striker Rp3 Miliar, Kalteng Putra Sempat Kesulitan di Bursa Transfer

Sabtu, 14 September 2019 14:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Bursa transfer jeda musim kompetisi Shopee Liga 1 2019 dimanfaatkan Kalteng Putera untuk menambah daya gedor tim dengan mengontrak sejumlah pemain anyar, termasuk pemain asing.

Setelah resmi mendepak striker Hedipo Gustavo dan gelandang Yoo Hyun-koo di akhir putaran pertama, Kalteng Putra langsung mendaratkan dua pemain asing berkualitas, yakni Eydison Tiofilo Soares (Brasil) dan Takuya Matsunaga (Jepang).

Eydison sendiri pemain yang baru saja diboyong dari klub Orubah di Liga Arab Saudi dengan nominal seharga Rp3 miliar. Sesuai dengan harganya, Eydison dinilai merupakan striker serba biasa dan memiliki jangkauan luas, bahkan kerap kali membantu pertahanan.

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran yang mengaku akan mengandalkan kedatangan Eydison untuk mendongkrak prestasi klub di klasemen akhir Liga 1 2019.

“Setelah melakukan evaluasi di beberapa lini pada putaran pertama, akhirnya Kalteng Putra berhasil mendatangkan pemain berkualitas di bursa transfer, yang dipercaya bisa memberikan dampak positif bagi tim Laskar Isen Mulang,” sebut Agustiar Sabran dalam laman resmi klub.

Sosok pria 47 tahun itu juga mengaku sempat kesulitan mendatangkan sejumlah pemain incaran ke Kalteng Putra, sebab tak banyak pemain berkualitas yang dilepas oleh klub pada jeda kompetisi Liga 1 2019.

Baca Juga

“Pada putaran kedua ini tidak mudah untuk mendapatkan pemain karena mayoritas pemain sudah memiliki ikatan kontrak. Meskipun demikian, Kalteng Putra ingin memastikan setiap anggaran yang dikeluarkan tepat sasaran sehingga sesuai dengan kebutuhan tim,” tambahnya.

Kedatangan Eydison dan Takuya Matsunaga melengkapi kuota pemain asing Kalteng Putra yang sebelumnya mempertahankan striker Diogo Campos Santos (Brasil) dan bek Rafael Bonfim (Brasil).

Bursa TransferLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCBola IndonesiaShopee Liga 1Agustiar Sabran

Berita Terkini