x

Geser Posisi, Kapten Liverpool Minta Rekannya Belajar dari Frenkie de Jong

Minggu, 15 September 2019 16:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, meminta Adam Lallana untuk belajar menjadi pemain no.6 dan belajar dari Frenkie de Jong

INDOSPORT.COM - Gelandang Liverpool, Adam Lallana, mengaku bahwa rekan setim sekaligus kapten, Jordan Henderson, memintanya untuk menguasi peran sebagai regista atau penyalur bola dan belajar dari Frenkie de Jong.

Dilansir dari Squawka Football, pemain berusia 31 tahun ini mengaku siap mengerahkan kemampuannya dan merebut satu tempat di starting line-up Liverpool. Hal itu makin diperkuat dengan program latihan yang diterapkan pelatih Jurgen Klopp.

Baca Juga

Lallana sendiri sebelumnya kerap berposisi sebagai gelandang nomor 8 yang memiliki keleluasaan dalam menyerang. Namun kini ia dipoles untuk mengisi pos nomor 6 yang akrab dengan jangkar atau posisi regista sebagai pengatur ritme.

Bahkan untuk mempelajari posisi tersebut, Adam Lallana mengaku mendapat dukungan dari Jordan Henderson untuk menguasainya selama latihan. Sang kapten juga meminta dirinya untuk kerap menonton video permainan dari gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

"Saya belum mempelajarinya terlalu dalam. Jordan Henderson mengatakan saya harus menonton permainan Frenkie De Jong," ucap Adam Lallana.

"Cara dia memainkan peran itu, dia tampaknya menggiring bola sedikit lebih kerap dibandingkan pemain-pemain di posisi nomor enam, yang tentunya mendatangkan sedikit risiko, tapi itu seusai dengan permainan saya," tandasnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Jurgen Klopp berencana menjadikannya sebagai pemain nomor 6. Saat ini, posisi tersebut ditempati Fabinho yang cenderung defensif, namun permainan menyerang Liverpool memaksa sang pelatih memaksimalkan Lallana.

Adam Lallana sendiri mulai kehilangan tempat di skuat Liverpool 2017/18. Kedatangan muka baru dan banyaknya pemain yang berposisi sama membuat ia tersisih dari klub yang telah ia bela selama empat tahun terakhir.

LiverpoolAdam LallanaJurgen KloppLiga Primer InggrisJordan HendersonLiga InggrisBola InternasionalFrenkie de JongSepak Bola

Berita Terkini