x

4 Fakta Menarik Jelang Duel Borussia Dortmund vs Barcelona di Liga Champions

Selasa, 17 September 2019 17:49 WIB
Editor: Coro Mountana
Prediksi Borussia Dortmund vs Barcelona

INDOSPORT.COM – Jelang bergulirnya duel super big match Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Barcelona, berikut sejumlah fakta menarik yang wajib anda tahu dari laga itu.

Borussia Dortmund akan bentrok dengan Barcelona di Signal Iduna Park pada Rabu (18/09/19) dini hari nanti. Duel yang mempertemukan raksasa Jerman dengan Spanyol ini diyakini bakal berjalan dengan sengit.

Baca Juga

Tergabung dalam grup F yang berisikan Inter Milan dan Slavia Praha membuat baik itu Dortmund ataupun Barcelona wajib mendapatkan tiga angka di laga perdana Liga Champions. Pasalnya jika tidak, Inter Milan bisa menjadi ancaman utama.

Namun sebelum anda menyaksikan serunya dari jalan pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Barcelona, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu sejumlah fakta menariknya.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT menghadirkan 4 fakta menarik jelang duel Borussia Dortmund vs Barcelona di Liga Champions.


1. Debut Messi di Trio ‘Mecin’ MSG

Lionel Messi menolak jabat tangan dari Antoine Griezmann

Ada satu hal menarik yang patut kita nanti dalam laga Borussia Dortmund vs Barcelona yaitu kembalinya Lionel Messi. Itu artinya kita akhirnya dapat melihat debut Messi di trio ‘mecin’ MSG yang berisikan Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Tentu masih segar dalam ingatan kita kalau ada suatu hubungan yang kurang harmonis antara Griezmann dengan Messi. Menarik untuk kita lihat mampukah Messi bekerja sama dengan Griezmann dalam membantu Barcelona kalahkan Dortmund.

Ada 5 Pemain yang Absen di Laga Ini Karena Cedera

Ousmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV.

Dalam menyambut partai perdana Liga Champions dini hari nanti, ternyata kedua tim kehilangan banyak pemain andalannya yang tak bisa dimainkan. Barcelona kehilangan 2 pemain inti, sedangkan Dortmund harus merelakan 3 pemainnya absen.

Barcelona tidak akan diperkuat oleh Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele, sedangkan Dortmund akan ditinggal oleh Nico Schulz, Mateu Morey, dan Lukasz Piszczek.

Namun begitu, pemain bintang lainnya dipastikan bakal tetap turun seperti Lionel Messi dan Marco Reus.

Baca Juga

Kedua Tim Jarang Bertemu

Ketika kita ingin melihat rekor pertemuan Dortmund vs Barcelona ternyata didapatkan suatu fakta kalau kedua tim jarang bertemu. Tercatat dalam data Transfermarkt, Dortmund ternyata belum pernah menang atas Barcelona.

Dortmund justru kalah dan seri sekali dari Barcelona di mana pertemuan itu terjadi di Piala Super UEFA 1997/98. Saat itu, Barcelona menjadi juara Piala Super UEFA usai menang 2-0 di kandang sendiri dan bermain imbang 1-1 ketika tandang ke Dortmund.

Menanti Duel Wonderkid Jadon Sancho vs Ansu Fati

Ansu Fati striker muda Barcelona berusia 16 tahun.

Selain menyoroti kembalinya Lionel Messi ke lapangan hijau setelah alami cedera, pecinta Liga Champions diyakini bakal fokus juga ke sepak terjang dua wonderkid Dortmund dan Barcelona. Yaitu Jadon Sancho dan Ansu Fati.

Jadon Sancho yang baru berusia 19 tahun telah mencetak 3 gol dan 6 assists bagi Dortmund musim ini, sedangkan Ansu Fati di usia 16 tahun sudah mengoleksi 2 gol dan 1 asis dari 3 laga.

Aksi pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai cetak gol ke gawang Bayern Munchen di Piala Super Jerman, Minggu (04/08/19)

Tentu menarik melihat duel wonderkid ini tapi dengan catatan Ansu Fati dimainkan oleh Barcelona kala bertanding dengan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Antoine GriezmannBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsBorussia DortmundJadon SanchoTRIVIASepak BolaAnsu Fati

Berita Terkini