x

Kombinasi Starting XI Mengerikan Napoli vs Liverpool di Liga Champions

Selasa, 17 September 2019 16:59 WIB
Editor: Coro Mountana
Napoli vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Sebuah duel panas bakal tersaji dalam ajang Liga Champions yang mempertemukan Napoli vs Liverpool di Stadion San Paolo pada Rabu (18/09/19) dini hari.

Bagi Napoli, kemenangan sangatlah penting untuk diraih pada laga perdana Liga Champions. Terlebih mereka menyimpan dendam kesumat karena telah disingkirkan oleh Liverpool pada fase grup Liga Champions musim lalu.

Baca Juga

Sementara itu bagi Liverpool sebagai juara bertahan, tentu kalah di kandang Napoli bukanlah awal yang bagus untuk mempertahankan gelar. Namun patut diketahui Liverpool musim lalu kalah 0-1 di kandang Napoli.

Jalannya laga diyakini bakal berlangsung dengan sangat sengit dan menarik karena kedua tim diperkuat skuat bintang di setiap lininya.

Baca Juga

Entah apa yang terjadi apabila Napoli dan Liverpool menggabungkan skuatnya, pasti akan tercipta sebuah starting Xi mengerikan.

Berikut INDOSPORT hadirkan untuk anda kombinasi starting XI mengerikan Napoli vs Liverpool.


1. Kombinasi Starting XI Mengerikan Napoli vs Liverpool di Liga Champions

Striker Napoli Insigne berduel dengan winger Liverpool Sadio Mane di Liga Champions.

Untuk kombinasi starting XI mengerikan Napoli vs Liverpool di Liga Champions kali ini, kami memilih menggunakan formasi 4-2-3-1. Pakem itu dipilih karena dapat mengeluarkan potensi semua pemain terbaik dari Napoli dan Liverpool.

Kiper

Dari posisi kiper, kami memilih Alex Meret ketimbang penjaga gawang Liverpool, Adrian San Miguel.

Meski Alex Meret kebobolan lebih banyak dibanding Adrian di awal musim ini, tetapi kiper Napoli itu jarang membuat blunder tak seperti pengganti Alisson Becker.

Alisson Becker tampak kesakitan pada laga melawan Norwich City.

Bek

Alex Meret tak perlu khawatir bila kebobolan banyak karena ia akan dibentengi oleh duet Kalidou Koulibaly dan Virgil van Dijk.

Kuat dan memiliki pembacaan pemainan yang sangat apik membuat duet Koulibaly-Van Dijk diyakini bakal membentuk pertahanan yang sangat tangguh.

Di posisi bek kanan, ada Trent Alexander-Arnold yang telah mencetak 2 assists musim ini untuk Liverpool. Sementara itu di sisi kiri, ada bek sayap andalan Napoli, Marco Rui yang telah menciptakan satu asis musim ini.

Gelandang

Baca Juga

Untuk posisi double pivot, duet Fabinho dan Fabian Ruiz patut dikedepankan sebagai penyeimbang dan pemutus aliran serangan lawan. Nantinya Fabian Ruiz akan ditempatkan lebih maju dibanding gelandang bertahan murni, Fabinho.

Lalu untuk segi kreatifitas, tiga gelandang serang bakal diisi oleh Mohamed Salah. Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Salah dan Mane yang bertuga sebagai pengacak-acak pertahanan lawan, sedangkan Firmino lebih bertindak sebagai playmaker.

Meski Firmino merupakan seorang penyerang, sebenarnya ia juga bisa menempati posisi sebagai gelandang serang.

Striker

Perayaan gol Mohamed Salah di laga Liverpool vs Newcastle, Sabtu (14/09/19) WIB, di Anfield.

Sedangkan untuk posisi penyerang, kami tempatkan Dries Mertens yang telah mencetak 3 gol dalam 3 laga terakhir bersama Napoli. Bersama Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, ketajaman Dries Mertens diyakini bakal meningkat pesat.

Starting XI mengerikan Napoli vs Liverpool (4-2-3-1): Alex Meret; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Fabinho; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane; Dries Mertens.

LiverpoolLiga ChampionsNapoliMohamed SalahSadio ManeRoberto FirminoDries MertensVirgil van DijkTrent Alexander-ArnoldSepak Bola

Berita Terkini