x

Ingin Bimbing Liverpool Raih Banyak Gelar, Klopp 'Contek' Prinsip Sir Alex Ferguson

Selasa, 17 September 2019 14:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp tak ingin Liverpool terlena dengan gelar Liga Champions yang baru saja mereka raih.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, 'menyontek' prinsip Sir Alex Ferguson yang selama ini dikenal sebagai ikon pelatih Manchester United legendaris.

Ferguson sempat berujar jika pertanda tim hebat adalah tim yang bisa bereaksi ketika memenangkan suatu trofi kejuaraan. Para pemain The Red Devils mendapat instruksi dari Ferguson untuk tidak terlena dengan gelar kemenangan.

Klopp pun mengungkapkan pesan yang sama seperti Ferguson, dengan gaya bahasanya sendiri. Pelatih berusia 52 tahun itu ingin The Reds tidak hanya memenangkan Liga Champions, melainkan juga trofi lain, tapi harus memperjuangkannya dengan mentalitas yang baru.

Baca Juga

"Secara personal saya tidak terlalu memikirkan kemenangan Liga Champions lagi baru-baru ini, tidak ada yang berubah dari diri saya pribadi maupun tim saat ini. Tujuan kami tetap memenangkan kejuaraan lain," ujar pelatih berkebangsaan Jerman itu dilansir laman berita Mirror.

"Saya tahu Liverpool sedang berjuang di kompetisi yang sangat besar musim ini. Sekarang tinggal cara membuktikan jika kami mampu mendulang kesuksesan yang sama," tutupnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, berkat arahan Jurgen Klopp, Liverpool berhasil meraih trofi Liga Champions 2018/19 dimana hal ini merupakan torehan bersejarah. Pasalnya, terakhir mereka memenangkan kejuaraan bergengsi seantero Eropa itu musim 2004/05.

Baca Juga

Meskipun belum berhasil memutuskan kutukan Liverpool terkait gelar Liga Inggris belum mereka raih selama 20 musim, pencapaian ini termasuk prestasi yang patut diacungi jempol. Tak ayal kesempatan mereka untuk memenangkan kejuaraan lain mulai terbuka lebar.

Di sisi lain, Sir Alex Ferguson tercatat memiliki prestasi yang lebih mentereng dan tercatat sebagai salah satu pelatih terbaik sepanjang masa. Setidaknya Ferguson sudah menyumbang 38 trofi kejuaraan dari berbagai kompetisi seperti Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Manchester UnitedLiverpoolSir Alex FergusonJurgen KloppPelatihLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini