x

Kombinasi Starting XI Dortmund vs Barcelona di Liga Champions

Selasa, 17 September 2019 14:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Prediksi Borussia Dortmund vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund akan menghadapi Barcelona di Liga Champions 2019/20. Berikut kombinasi Starting XI pada laga Borussia Dortmund vs Barcelona. 

Kompetisi sepak bola Liga Champions musim 2019/20 akan dimulai dini hari nanti, Rabu (18/09/19). Salah satu pertandingan yang akan tersaji adalah Borussia Dortmund vs Barcelona

Pertandingan antara Borussia Dortmund vs Barcelona akan berlangsung di Signal Iduna Park. 

Baca Juga

Laga ini perdana di Liga Champions tentunya penting bagi setiap tim. Apalagi Grup F dihuni tak hanya oleh Borussia Dortmund dan Barcelona, tetapi juga Inter Milan dan Slavia Praha. 

Setiap poinnya akan sangat berarti dalam persaingan menuju babak 16 besar. Sebelum menyaksikan laga Borussia Dortmund vs Barcelona, berikut INDOSPORT sajikan kombinasi Starting XI Borussia Dortmund vs Barcelona. 

Kiper: Marc-Andre ter Stegen 

Semakin lama, Marc-Andre ter Stegen semakin membuktikan kualitasnya sebagai seorang kiper kelas dunia. Ter Stegen menjadi pilihan utama Barcelona untuk menjaga gawang dari gempuran lawan. 

Bek: Achraf Hakimi, Gerard Pique, Mats Hummels, Jordi Alba 

Dipinjamkan oleh Real Madrid, Achraf Hakimi nyatanya diberi kesempatan lebih besar oleh Borussia Dortmund, mengingat kemampuannya yang bagus dalam menyerang dan bertahan. 

Sedangkan untuk duet bek tengah, dua bek senior Mats Hummels dan Gerard Pique tak perlu diragukan lagi kualitasnya. 

Untuk melengkapi formasi ini, ada Jordi Alba sebagai bek kiri yang rajin membantu penyerangan. 

Gelandang: Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Marco Reus 

Sebuah kombinasi lini tengah yang sempurna dengan satu gelandang bertahan pada diri Sergio Busquets. Lalu ada satu gelandang box-to-box yang sangat piawai di usia muda, Frenkie de Jong. 

Satu lagi, adalah Marco Reus yang bertugas untuk menyambung bola antara lini tengah dan depan dengan keahliannya memberi umpan matang dan mengatur serangan. 

Penyerang: Lionel Messi, Paco Alacacer, Antoine Griezmann 

Paco Alacacer sebelumnya jarang dimainkan saat berseragam Barcelona, tetapi bukan berarti dia bukan seorang penyerang yang bagus. 

Baca Juga

Tapi lebih karena sudah ada Luis Suarez di lini depan Barcelona. Buktinya, bersama Borussia Dortmund musim lalu, Paco Alcacer sukses membukukan 19 gol dari 32 penampilannya. 

Untuk semakin memperkuat lini depan dengan hadirnya Paco Alcacer sebagai target man, sudah ada nama Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang punya gaya bermain berbeda namun sama-sama berbahaya. 

Antoine GriezmannBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsBorussia Dortmund

Berita Terkini