x

Derby Della Madonnina, Laga Pemicu Perang Urat Saraf di Mata Petinggi AC Milan

Kamis, 19 September 2019 12:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Direktur sepak bola AC Milan, Zvonimir Boban, mengungkapkan pandangannya terkait pertandingan bertajuk Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Direktur sepak bola AC Milan, Zvonimir Boban, mengungkapkan pandangannya terkait pertandingan bertajuk Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan.

Pertandingan antara dua raksasa Serie A Italia, AC Milan vs Inter Milan akan berlangsung pada Minggu, 22 September 2019. Ini merupakan Derby Milan pertama di Serie A Italia 2019/20, sekaligus pembuktian kehebatan pelatih baru kedua klub, Antonio Conte dan Marco Giampaolo.

Saat ini, Inter Milan berada di peringkat satu klasemen sementara Serie A Italia 2019/20 dengan tiga kemenangan beruntun. Prestasi tersebut membuat Nerazzurri memiliki sembilan poin. Di sisi lain, AC Milan hanya mampu berada di posisi tujuh dengan dua kali menang dan satu kali kalah.

Baca Juga

Terpaut tiga poin dari rival sekota mereka, AC Milan wajib tampil maksimal untuk bisa mengejar Inter, atau setidaknya, untuk bisa masuk ke zona Liga Champions, yaitu posisi empat besar Serie A Italia. Namun, bermain baik saja ternyata tidak cukup bagi mereka.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Zvonimir Boban yang merupakan petinggi Rossoneri mengungkapkan bahwa pihaknya harus tetap tenang. Karena, laga Derby della Madonnina adalah pertandingan yang selalu panas dan penuh emosi.

"Ketika menjelaskan tentang sepak bola, seringkali kita tidak bisa mendeskripsikan momen-momen tertentu yang terjadi. Derby ini adalah salah satu dari momen itu. Jika Anda belum pernah merasakannya, Anda tidak akan bisa membayangkannya," ujar Boban.

"Jika Anda sudah merasakannya, Anda tidak akan mampu untuk menjelaskan tetang kekuatan, harapan, dan tekanan yang beradu di dalam lapangan. Lalu, jika Anda adalah seseorang yang berani dan berkarakter, setelah Anda menyentuh bola, segala sesuatu akan terasa berbeda," lanjutnya.

"Di permainan lain, Anda harus mencari motivasi yang lebih untuk bisa menang, tapi di pertandingan ini, yang terjadi adalah sebaliknya. Anda justru harus mencoba untuk santai karena Anda akan diserbu oleh emosi-emosi yang muncul. Itulah yang membuat derby ini menjadi unik, bersejarah, dan indah," pungkasnya.

Baca Juga

Dalam 10 pertemuan terakhir antara Inter Milan vs AC Milan di Serie A Italia, Nerazzurri mampu menang empat kali (3-2, 1-0, 3-2, 1-0). Sementara itu, Rossoneri hanya mampu menang satu kali (3-0) dan sisanya, kedua tim bermain imbang (0-0, 2-2, 2-2, 0-0, 1-1).

Pertandingan sepak bola Derby della Madonnina di pekan ke-4 Serie A Italia 2019/20 tersebut akan berlangsung pada Minggu, 22 September 2019 pukul 01.45 WIB di San Siro.

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanDerby Della MadonninaZvonimir BobanLiga ItaliaSepak BolaAC Milan News

Berita Terkini