x

Hasil Pertandingan Liga Champions 2019/20 Olympiakos vs Tottenham: Drama 2 Penalti

Kamis, 19 September 2019 01:47 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur mengawali petualangan di Liga Champions 2019/20 dengan hasil seri 2-2 dengan Olympiakos dalam duel Grup B di Stadio Georgios Karaiskakis, Kamis (19/9/19) dini hari WIB.

Sebagai finalis Liga Champions musim lalu, Tottenham diprediksi tampil dominan melawan tuan rumah Olympiakos. Tak dinyana, tim tamu cukup susah payah.

Di babak pertama, meskipun menguasai bola hingga 52 persen, Tottenham hanya mampu melepas tiga tembakan, jauh lebih sedikit ketimbang Olympiakos yang membuat 12 percobaan.

Baca Juga

Bedanya, Tottenham lebih efektif dalam serangan. Skuat besutan Mauricio Pochettino melepas dua tembakan akurat yang berujung gol.

Gol pertama Tottenham Hotspur tercipta pada menit ke-26 berupa penalti yang dieksekusi secara sempurna oleh Harry Kane, setelah sebelumnya striker Timnas Inggris itu dijatuhkan di area terlarang oleh bek Yassine Meriah.

Tottenham menambah keunggulan pada menit ke-30 lewat gol dari luar area penalti dari Lucas Moura.

Babak pertama ditutup dengan gol Olympiacos pada menit ke-44 yang dicetak oleh gelandang serang Daniel Podence untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Di awal babak kedua, Tottenham justru semakin kesulitan membangun serangan. Sebaliknya, Olympiakos bernafsu mendapatkan gol lain.

Hasilnya, Olympiakos mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat titik putih. Mathieu Valbuena menaklukkan kiper Hugo Lloris, rekan sesama berasal dari Prancis, pada menit ke-54.

Melihat timnya terus tertekan dan susah menyerang tuan rumah, Pochettino memasukkan penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min, untuk menggantikan Dele Alli pada menit ke-73. Tiga menit kemudian, Christian Eriksen masuk menggantikan Lucas Moura.

Serangan Tottenham pun lebih mengancam sehingga memaksa kiper Olympiakos, Jose Sa, bekerja keras mengawal gawangnya. Bertubi-tubi, upaya Erik Lamela dan Harry Kane dimentahkan oleh sang penjaga gawang.

Akan tetapi, tak ada gol tambahan tercipta bagi Olympiakos atau Tottenham. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai dan kedua tim harus puas dengan berbagi satu angka.

Baca Juga

Susunan Pemain XI:

Olympiakos (4-2-3-1): 1-Jose Sa; 14-Elabdellaoui, 20-Meriah, 3-Semedo, 21-Tsimikas; 8-Guilherme, 5-Bouchalakis; 19-Masouras, 28-Valbuena, 10-Podence; 9-Guerrero

Tottenham (4-2-3-1): 1-Lloris; 4-Alderweireld, 6-Sanchez, 5-Vertonghen, 33-Davies; 28-Ndombele, 8-Winks; 27-Moura, 20-Alli, 23-Eriksen; 10-Kane

Liga ChampionsTottenham HotspurOlympiakos PiraeusHarry Kane

Berita Terkini