x

Main Imbang Kontra Olympiakos, Harry Kane Catat Rekor di Sepak Bola Eropa

Kamis, 19 September 2019 10:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Harry Kane mencatatkan rekor baru saat memperkuat Tottenham Hotspur yang bermain imbang 2-2 melawan Olympiakos di Grup B Liga Champions 2019/20 di Stadio Georgios Karaiskakis, Kamis (19/09/19) dini hari WIB.

Harry Kane mencetak gol pertama untuk Tottenham Hotspur pada menit ke-16 melalui sebuah tendangan penalti. Penalti itu diperoleh setelah striker Timnas Inggris tersebut dijatuhkan di area terlarang oleh Yassine Meriah.

Dilansir dari Sky Sports Statto melalui akunnya di Twitter, gol penyerang berusia 26 tahun tersebut menambah koleksi golnya untuk Spurs menjadi 25 dari 51 penampilannya di kompetisi sepak bola Eropa.

Baca Juga

Total 25 gol yang dihasilkan Harry Kane ini rupanya mampu memperpanjang rekornya sebagai pencetak gok terbanyak dalam sejarah klub di kancah Eropa.

Selain itu, Harry Kane juga menjadi top skor di ajang Liga Champions dengan 15 gol, disusul Son Heung-min di posisi kedua. Penyerang berpaspor Korea Selatan itu sejauh ini telah mengoleksi 9 gol.

Di tempat ketiga, ada Lucas Moura dengan 6 gol. Gol keenam Moura itu sendiri dicetak saat dia menggandakan gol untuk Tottenham Hotspur ke gawang Olympiakos pada menit ke-30.

Selanjutnya, tiga pemain lainnya menyusul dengan torehan empat gol, yakni Christian Eriksen dan eks striker Spurs, Gareth Bale, yang kini merumput di Real Madrid, dan pensiunan Peter Crouch.

Baca Juga

Perjuangan Harry Kane dan Lucas Moura membawa Spurs unggul di babak pertama rupanya sia-sia belaka. Pasalnya, Olympiakos bangkit dan berhasil mengejar ketertinggalkan lewat dua gol penyeimbang pada menit ke-44 dan 54.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai dan kedua tim harus puas dengan berbagi satu poin untuk laga perdana fase grup Liga Champions 2019/20.

Liga ChampionsTottenham HotspurOlympiakos PiraeusHarry KaneSepak Bola

Berita Terkini