x

3 Alasan AC Milan Wajib Menang dari Inter Milan di Liga Italia Dini Hari Nanti

Sabtu, 21 September 2019 11:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo AC Milan dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Menjalani Derby della Madonnina melawan Inter Milan di pekan ke-4 Liga Italia dini hari nanti, Minggu (22/09/19), AC Milan wajib untuk menang.

Dua tim asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milan akan saling berhadapan di Stadion San Siro, Minggu (22/09/19).

Melihat materi tim dan kondisi Inter Milan yang kini masih mantap di puncak klasemen, klub berjuluk Nerazzurri itu memang akan banyak diunggulkan untuk bisa memenangkan Derby della Madonnina nanti.

Baca Juga

Namun selayaknya sebuah pertandingan derby, tentu tak akan mudah begitu saja bagi Inter Milan untuk menaklukkan saudara tuanya. 

Apa lagi saat ini AC Milan tentu akan sangat berambisi untuk bisa mengalahkan Inter Milan. Di saat ada hal-hal yang bisa mendukung penuh keinginan mereka untuk bisa menang di pekan keempat Liga Italia nanti.

Apa saja hal-hal tersebut, berikut INDOSPORT rangkumkan dalam '3 alasan AC Milan wajib menang dari Inter Milan di Liga Italia dini hari nanti'.


1. 3 Alasan AC Milan Wajib Menang dari Inter Milan

Pemain Inter Milan berselebrasi merayakan kemenangan atas AC Milan.

Catatan Musim Lalu

Catatan pertemuan dengan Inter Milan musim lalu menjadi alasan pertama. AC Milan selalu kalah dalam dua pertemuan, kandang maupun tandang di Liga Italia melawan rival sekotanya itu musim lalu.

Pertama AC milan kalah saat menjadi tim tamu dengan skor tipis 0-1 di tanggal 21 Oktober 2018. Setelahnya di putaran kedua, 17 Maret 2019, mereka juga tersungkur sebagai tim tuan rumah dengan skor tipis 2-3.

Dengan rivalitas tinggi, tentu dua kekalahan dalam satu musim pantang untuk kembali diulangi AC Milan. Dan untuk mewujudkan itu, perjuangan harus bisa mereka jalani dengan baik, dini hari nanti.

Terlebih Inter Milan saat ini juga memiliki catatan rekor belum terkalahkan dari AC Milan dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Baca Juga

Kondisi Inter

AC Milan semakin menjadi wajib untuk memenangkan pertandingan kontra Inter Milan nanti, karena tim sekota sedang dalam kondisi yang kurang baik saat ini.

Inter Milan memang saat ini masih memuncaki klasemen Liga Italia dengan tiga kemenangan berturut. Namun di pertandingan terakhirnya dalam kompetisi Liga Champions beberapa hari lalu, Inter Milan baru saja ditahan tim lemah Slavia Praha, di kandangnya sendiri.

Kondisi tersebut tentu harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh AC Milan, yang secara materi pemain jelas lebih baik dari Slavia Praha.

Terlebih bukan hanya kalah, kondisi Inter Milan saat ini semakin memburuk setelah munculnya keributan antar pemainnya di ruang ganti, setelah hasil imbang di Liga Champions itu.

Masalah Fisik

Jika alasan sebelumnya berkaitan dnegan masalah mental. Alasan berikut ini berkaitan dengan kondisi fisik kedua tim.

AC Milan yang tak bermain di kompetisi Eropa, kini memiliki keuntungan kondisi fisik pemainnya yang tentu lebih fit dibandingkan Inter Milan yang baru saja melakoni pertandingan berat di liga Champions Eropa.

Dengan ketatnya kompetisi, rentang waktu istirahat yang lebih lama jelas akan sangat berpengaruh dalam kebugaran pemain. 

Untuk itu, menjadi wajib bagi pelatih Marco Giampaolo, bisa memanfaatkan kelebihan kondisi fisik pemainnya itu. Untuk menerapkan strategi yang seusai dan membawa nak asuhnya menang atas rival sekotanya, Inter Milan.

AC MilanInter MilanDerby Della MadonninaLiga ItaliaTRIVIASepak Bola

Berita Terkini