x

Torino vs AC Milan Jadi Laga Penentu Nasib Giampaolo, Ini Penjelasannya

Rabu, 25 September 2019 11:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Masa depan pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, ditentukan oleh beberapa pertandingan Serie A Italia, salah satunya adalah laga melawan Torino.

INDOSPORT.COM - Masa depan pelatih sepak bola AC Milan, Marco Giampaolo, ditentukan oleh beberapa pertandingan Serie A Italia 2019-2020, salah satunya adalah laga melawan Torino.

AC Milan memang akan menjalani laga tandang pekan ke-5 Liga Italia melawan Torino di Olimpic Grande Torino Stadium pada Jumat, 27 September 2019 esok. Ini adalah pertandingan yang sulit bagi Rossoneri jika melihat sepak terjang Torino belakangan ini.

Torino atau Il Toro mampu menorehkan dua kali kemanangan (2-1 lawan Sassuolo dan 3-2 lawan peserta Liga Champions, Atalanta) dan dua kali kekalahan (1-2 lawan klub promosi Lecce dan 0-1 lawan Sampdoria). Hasil tersebut membuat mereka berada di peringkat 10 dengan enam poin.

Baca Juga

Sementara itu, AC Milan atau Rossoneri memiliki posisi satu tingkat di bawah Torino, yaitu peringkat 11, tapi menorehkan catatan yang sama dengan Il Toro, yaitu dua kali menang (1-0 lawan Brescia dan 1-0 lawan Hellas Verona), dan dua kali kalah (0-1 lawan Udinese dan 0-2 lawan Inter Milan).

Dengan catatan kedua tim yang hampir seimbang, pertandingan pekan ke-5 Liga Italia ini menjadi ujian bagi pelatih Rossoneri, Marco Giampaolo, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan. Kabarnya, laga tersebut menjadi salah satu penentu masa depan sang pelatih.

Belakangan ini, Giampaolo memang santer dikabarkan bakal hengkang dari San Siro lantaran dinilai kurang mampu untuk membawa kejayaan bagi AC Milan. Karena, selain hanya menang dua kali dan sudah kalah dua kali, Rossoneri juga baru mencetak dua gol dan kebobolan tiga gol, lebih buruk dari Torino yang sudah mencetak enam gol.

Sehingga, ada spekulasi bahwa masa depan Giampaolo ditentukan oleh tiga pertandingan Milan berikutnya di Liga Italia, yaitu laga melawan Torino, Fiorentina, dan Genoa. Jika sosok berusia 52 tahun itu gagal memberikan hasil memuaskan bagi klub, besar kemungkinan para petinggi Rossoneri akan mendepaknya.

Baca Juga

Ditambah lagi, ada rumor bahwa Milan juga mempertanyakan keputusan dari Giampaolo yang justru lebih memilih untuk mengandalkan Lucas Biglia ketimbang Ismael Bennacer yang telah mereka boyong ke San Siro pada bursa transfer musim panas 2019. Itu adalah salah satu yang membuat pihak klub mulai meragukan kemampuan eks pelatih Sampdoria tersebut.

Dalam lima pertemuan terakhir di kompetisi sepak bola Liga Italia, AC Milan belum pernah menang sama sekali melawan Torino. Sebaliknya, Il Toro mampu menang satu kali, yaitu 2-0 pada 29 April 2019. Sisanya, kedua tim bermain imbang (0-0, 1-1, 0-0, dan 2-2).

AC MilanTorinoLiga ItaliaMarco GiampaoloSepak BolaTorino vs AC MilanAC Milan News

Berita Terkini