x

AC Milan atau Manchester United, Allegri Pilih Setan Merah yang Mana?

Kamis, 26 September 2019 20:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Massimiliano Allegri pilih AC Milan atau Manchester United

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri santer dikabarkan segera melatih Manchester United, tapi juga ada selentingan yang menyebut dia kembali ke AC Milan.

Pelatih Manchester United saat ini, yaitu Ole Gunnar Solskjaer memang menjadi sorotan karena mengawali musim yang buruk bersama Manchester United di Liga Inggris 2019-2020.

Dari enam laga yang sudah dijalani, Manchester United belum menemukan konsistensi di tangan Solskjaer. Sebab, Setan Merah mencatatkan dua kemenangan, seri, dan kalah.

Baca Juga

Terakhir, The Red Devils meraih hasil memalukan saat bertandang ke markas West Ham United. David De Gea cs harus tunduk dengan skor 2-0 dari tim tuan rumah.

Kekalahan tersebutlah yang membuat fans Manchester United langsung menginginkan adanya perubahan pelatih. Salah satu pelatih kelas dunia yang sedang menganggur saat ini adalah Massimiliano Allegri.

Dilansir dari Football Italia, kini Manchester United sedang mengincar Allegri yang lagi menganggur usai dipecat dari Juventus. Rumor ini semakin kuat setelah Allegri diberitakan mengambil les bahasa Inggris.

Baca Juga

Tapi bukan hanya Manchester United, sebagian besar fans AC Milan saat ini juga dikabarkan mulai gerah dengan gaya kepelatihan Marco Giampaolo di klub kesayangan mereka.

Allegri pun disebut-sebut menjadi permintaan fans AC Milan demi mengembalikan kejayaan Setan Merah dari Italia itu. 

Nah, kalau sudah begini tentu akan sangat menarik untuk dibahas. Siapakah yang beruntung menjadi pilihan Allegri, AC Milan atau Manchester United?

Allegri Pilih AC Milan atau Manchester United?

Massimiliano Allegri membawa Juventus juara Serie A Italia dan ini menjadi musim akhir Alllegri bersama Juventus. Tullio M. Puglia/Getty Images

Massimiliano Allegri memperkenalkan namanya sebagai salah satu pelatih kelas dunia saat dirinya membawa AC Milan meraih Scudetto pada Serie A Italia musim 2010-2011.

Allegri langsung dianggap sebagai pahlawan oleh fans AC Milan di mana sebelum dirinya, Rossoneri terakhir kali meraih Scudetto pada Serie A Italia musim 2003-2004 silam.

Bahkan AC Milan dikabarkan langsung menghubungi Allegri sesaat setelah dia meninggalkan Juventus. Diberitakan oleh Football Italia, CEO AC Milan, Ivan Gazidis menawarkan pekerjaan untuk kembali melatih.

Namun kenyataanya, Allegri belum berjodoh dengan Milan karena Gazidis pada akhirnya menunjuk Marco Giampaolo. 

Baca Juga

'Petunjuk' di atas ternyata bukanlah satu-satunya. Nyatanya, menjelang akhir musim lalu Allegri pernah mengungkapkan langsung niatan melatih AC Milan. 

"Sekarang, apakah saatnya kembali ke AC Milan? Beberapa tahun lagi, lalu saya akan kembali" kata Allegri dikutip dari media Italia, RAI.

Melihat AC Milan yang kian terpuruk mulai dari segi finansial hingga penampilan tak konsisten bersama Giampaolo, tentunya keputusan sangat tepat jika memang manajemen menunjuk Allegri lagi.

Kemungkinan besar jika AC Milan memang menunjukkan pergerakan yang serius, Allegri akan tersentuh hatinya dan kembali ke San Siro. Tapi itu jika mereka memang serius dan bergerak cepat.

Pasalnya, Manchester United kini santer dikabarkan menginginkan Allegri untuk ke Old Trafford menggantikan Solskjaer yang hanya tinggal menghitung waktu untuk dipecat.

Baca Juga

Allegri Lebih Baik Pilih AC Milan

Massimiliano Allegri resmi tinggalkan Juventus

Melatih Manchester United tentu akan menjadi sebuah kenaikan kelas dalam perjalanan karier seorang Allegri. Dari AC Milan, Juventus dan sekarang melatih Setan Merah dari Inggris.

Ada catatan minus yang juga diperhatikan oleh Allegri sebelum menerima pinangan Manchester United. Kita bisa lihat contohnya Antonio Conte dan Maurizio Sarri.

Conte boleh saja berhasil menjuarai Liga Inggris bersama Chelsea di musim 2016-2017, tapi dirinya dilepas usai hanya mengantarkan The Blues finish di urutan kelima musim 2017-2018.

Begitu juga dengan Sarri, yang berhasil mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Europa 2018-2019 lalu. Tapi karena finish hanya di urutan ketiga klasemen akhir Liga Inggris, dirinya tak lagi diperpanjang.

Baca Juga

Kedua pelatih ini bisa menjadi pertimbangan untuk Allegri sebelum menerima pinangan Manchester United dan melatih di Liga Inggris.

Kedua pelatih berbakat Italia itu tak ada yang awet saat melatih sebuah tim di Liga Inggris. Jadi AC Milan bisa jadi pilihan yang menarik untuk Allegri ketimbang Manchester United.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanMassimiliano AllegriOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisMilanisti IndonesiaIvan GazidisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini