x

Persib Gagal Dapat Bek Timnas U-19, Ini Sosok Calon Penggantinya

Kamis, 26 September 2019 13:58 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COMPersib Bandung resmi batal merekrut pemain Timnas Indonesia U-19, Alfeandra Dewangga. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih tim Maung Bandung, Robert Rene Alberts, usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat pada Rabu (25/9/19).

“Dewangga tidak jadi bergabung. Ia mendapatkan tawaran yang lebih menarik dari tim lain. Saya pikir, ia hanya ingin pergi untuk membela tim lain. Tidak lebih dari itu,” ujar Robert dilansir dari situs Viking Persib.

Sebagai gantinya, Persib merekrut penggawa Diklat Persib yakni Pian Hardiansyah. Perekrutan tersebut dinilai lebih mudah karena sang pemain dipantau langsung oleh tim senior. Saat ini, Pian tinggal menunggu pengesahan dari PT. LIB (Liga Indonesia Baru).

Baca Juga

“Pian, ia adalah bek tengah dan merupakan pemain utama dari tim muda Persib. Kami membawanya untuk menjaga keseimbangan tim,” lanjut Robert.

Pian sendiri diperkirakan belum menembus starting line-up Persib di ajang Shopee Liga 1. Ia akan menjadi pelapis dari sosok bek senior berpengalaman seperti Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, hingga Nick Kuipers.

Baca Juga

Selain itu, ia menjadi pemain keempat yang dipromosikan ke tim senior Persib pada paruh kedua ini. Sebelumnya, Robert Rene Alberts telah memberikan tempat di tim senior kepada tiga penggawa Maung Ngora yakni Ilham Qolba, Mario Jardel, dan Julius Josel.

Masuknya Pian Hardiansyah juga dimaksudkan untuk menambal gagalnya proses naturalisasi Fabiano Beltrame. Bek kelahiran Brasil itu belum kunjung mendapatkan paspor Indonesia sehingga belum bisa bermain untuk Persib Bandung sepanjang putaran kedua Liga 1 2019.

Persib BandungAchmad JufriyantoFabiano BeltrameRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaDiklat PersibSepak BolaBola IndonesiaIndra MustafaShopee Liga 1Nick Kuipers

Berita Terkini