x

Demi Medali Emas PON XX, Tim Sepak Bola Papua Bakal TC di Thailand

Sabtu, 28 September 2019 14:02 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Pelatih Sepak Bola PON Papua, Eduard Ivakdalam (paling kanan) usai mendampingi anak asuhnya berlatih

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Papua terus melakukan persiapan intensif sebelum nantinya bertolak ke Thailand untuk menggelar pemusatan latihan (TC), demi mendapatkan hasil maksimal dengan target medali emas pada perhelatan PON XX tahun 2020 mendatang.

Tim yang diarsiteki oleh legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam, ini memilih Thailand sebagai lokasi TC yang ideal. Mengingat Negeri Gajah Putih tersebut merupakan negara sepak bola terkuat di kawasan Asia Tenggara.

“Kalau disetujui, rencana kami memilih Thailand sebagai tujuan TC, sepak bola mereka salah satu yang ditakuti di Asia Tenggara," ujar Kaka Edu, panggilan akrabnya kepada sejumlah wartawan di Jayapura, Sabtu (28/9/19).

Baca Juga

Ia menjelaskan, saat ini timnya masih melakukan latihan intensif di Jayapura dan akan menjalani sejumlah tur dan laga uji coba untuk mengukur kemampuan pemain sekaligus memantau pemain-pemain yang berpotensi masuk dalam skuatnya.

“Kita sementara masih di wilayah Papua, kita rencana tur ke daerah lain di Papua untuk mencari pemain yang lebih baik untuk skuat kita, siapa tahu nanti ada karena ini demi kontingen Papua meraih medali emas di PON," jelasnya.

Edu menambahkan, timnya saat ini memiliki 25 orang pemain yang tidak tertutup kemungkinan bakal ada lagi penambahan maupun perombakan.

Baca Juga

“Ya kami masih menunggu pemain Persipura U-20, kita akan tambah pemain juga yang beberapanya main di Liga 3, supaya anak-anak yang di dalam tim ini bisa bersaing tunjukkan kemampuan terbaiknya,” tandas pelatih sepak bola Papua, Eduard Ivakdalam.

ThailandPapuaEduard IvakdalamLiga IndonesiaSepak BolaBola IndonesiaPON XX 2020

Berita Terkini