x

Luis Suarez Ingin Balik ke Liverpool, Salah, Mane atau Firmino yang Jadi Tumbal?

Sabtu, 28 September 2019 18:38 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Luis Suarez Ingin Balik ke Liverpool, Salah, Mane atau Firmino yang jadi tumbal.

INDOSPORT.COM - Luis Suarez dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona dan kembali ke Liverpool, lantas Mohamed Salah, Sadio Mane atau Roberto Firmino yang akan jadi tumbal?

Dirinya berencana untuk meninggalkan klubnya dalam waktu dekat dan dilansir dari Sportsmole, Luis Suarez kabarnya tertarik untuk kembali ke klub yang melambungkan namanya, Liverpool.

Barcelona sendiri mengawali musim 2019-2020 di LaLiga Spanyol dengan kurang mulus, ditambah dirinya juga tengah pekan kemarin dihujani kritikan oleh fans Barca karena permainannya jauh dari kata memuaskan.

Baca Juga

Hal inilah yang disebutkan menjadi penyebab penyerang berdarah Uruguay itu tidak merasa betah di Camp Nou.

Besar kemungkinan bahwa jika Liverpool ingin mewujudkan keinginan Luis Suarez, mereka harus menggelontorkan uang. Karena bintang Timnas Uruguay ini masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2021 mendatang.

Menurut sejumlah kabar, Liverpool bisa memboyong Suarez dengan harga cukup murah. Barcelona diyakini akan bersedia melepasnya dengan mahar di bawah 50 juta euro atau setara Rp775 miliar.

Tapi kita semua tentu tahu bahwa Liverpool kini memiliki trio lini depan yang sangat moncer dan bisa disebut sebagai salah satu trio yang paling subur di sepak bola Eropa beberapa musim terakhir.

Ya, trio lini depan Liverpool itu adalah Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Bahkan dari enam pertandingan Liga Inggris yang sudah dilakoni, Salah dan Mane masing-masing telah mencetak 4 gol, sementara Firmino cetak 3 gol.

Mempunyai lini serang yang sangat tajam di depan gawang lawan, tentu Liverpool harus menumbalkan salah satu dari tiga penyerang mereka saat ini. Pasalnya, tidak mungkin Suarez ikhlas jadi cadangan di Anfield.

Tumbal Jika Liverpool Kembali Datangkan Suarez

Trio andalan Liverpool: Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Ya, tumbal memang harus ada alias pemain yang dilepas untuk mendatangkan Suarez. Tentu saja salah satu dari trio andalan Liverpool, Salah, Mane atau Firmino.

Tapi ketiganya masih menunjukkan ketajamannya di depan gawang, dengan kurang lebih 65% dari 17 gol yang dicetak oleh Liverpool berasal dari aksi mereka bertiga.

Tentu saja akan ada pergejolakan di kubu para pendukung Liverpool, ada yang setuju Suarez datang dan melepas salah satu pemain yang ada saat ini, tapi ada juga yang tak setuju.

Jika dilihat dari Transfermarkt, posisi utama Luis Suarez adalah penyerang tengah. Di Liverpool, posisi tersebut kini diisi oleh Roberto Firmino yang sejauh ini cukup produktif, dengan tiga assist dan tiga gol.

Apalagi Firmino sempat dikabarkan pada akhir musim lalu, bahwa klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) menginginkan dirinya. Tapi belum ada tawaran konkret untuk kelanjutan rumor tersebut.

Selain sebagai penyerang tengah, Suarez juga bisa ditempatkan di posisi sayap kanan atau kiri. Dan ini jelas mengancam sosok dua trio lainnya, yaitu Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Apalagi pada awal September kemarin, Mane dan Salah sempat terlibat pertengkaran. Ya, Mane terlibat insiden di mana dirinya marah kepada Mohamed Salah saat menang telak 3-0 atas Burnley.

Saat itu, Mane punya peluang cetak gol keduanya, dia berdiri tanpa satu pun lawan yang menjaganya di kotak penalti Burnley, tapi Mohamed Salah yang membawa bola, enggan mengumpan kepadanya. 

Salah bahkan terlihat egois saat memaksa melepaskan tembakan kaki kanan, padahal kita semua tahu bahwa bintang Timnas Mesir itu kuat di kaki kanan.

"Melihat Mane marah, itu parah. Dia sangat marah, dan saya rasa muak melihat keegoisan dari Mo Salah," ucap salah satu pundit sepak bola Inggris, Ian Wright kepada BBC.

Tapi perselisihan itu hanya bertahan sebentar dan kini sudah redam. Sadio Mane dan Mo Salah kembali tampil bersamaan mengawal sisi sayap lini depan Liverpool.

Baca Juga

Meski banyak yang mengatakan bahwa semuanya kembali membaik untuk Salah dan Mane, kita tak ada yang tahu. Dari pada masalah merembet ke anggota skuat lainnya, mungkin salah satu dari Mane atau Salah bisa dilepas.

Apalagi keduanya memang ramai diminati oleh klub-klub besar Eropa di bursa transfer musim panas 2019 kemarin. Seperti Mane diminati oleh Real Madrid, atau Salah yang diinginkan oleh Barcelona.

BarcelonaLuis SuarezMohamed SalahSadio ManeRoberto FirminoSepak Bola

Berita Terkini