x

Sulit Menang di Laga Away Liga 1 2019, Setan Apa yang Merasukimu Persija

Sabtu, 28 September 2019 08:39 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi selebrasi pemain Persija Jakarta setelah Marko Simic mencetak gol ke gawang Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus kembali meraih hasil negatif di pentas Liga 1 2019 pekan ke-21, saat melakoni laga tandang ke markas Borneo FC pada Jumat (27/09/19) kemarin malam WIB.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Persija takluk dengan skor 0-1. Kedua tim sempat saling memberikan perlawanan yang sengit di sepanjang babak pertama, namun hingga peluti jeda dibunyikan skor hanya berakhir 0-0.

Di babak kedua, Borneo FC meningkatkan inisiatif serangan. Beberapa kali peluang bagus mereka ciptakan, namun belum ada yang berbuah gol. Begitupun dengan Persija.

Baca Juga

Baru para menit ke-66 tuan rumah akhirnya benar-benar bisa merobek jala gawang Persija, yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Adalah Lerby Eliandry yang mencetak gol, melalui kepalanya yang memanfaatkan bola sepakan Renan Silva.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Kekalahan ini menambah panjang rekor buruk Persija di laga tandang Liga 1 2019, dimana mereka belum sekalipun meraih kemenangan.

Dari sembilan kali bertanding di markas lawan, Macan Kemayoran hanya mampu membawa pulang empat poin hasil dari empat kali imbang sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Mengutip dari sebuah lagu dangdut yang saat ini tengah viral dari Via Vallen, entah setan apa yang merasukimu Persija hingga sulit meraih kemenangan, meski sudah tiga kali berganti pelatih mulai dari Ivan Kolev, Julio Banuelos dan saat ini ditangani oleh cartaker Sudirman.

Baca Juga

Kondisi tersebut diperparah dengan statistik kebobolan mereka, yang sudah mencapai 15 gol sejauh ini di laga tandang. Jumlah gol yang cukup buruk bagi tim sekelas Persija, yang gawangnya dijaga oleh kiper tim nasional Indonesia.

Padahal sebelum datang ke Samarinda, Persija mendapat suntikan motivasi karena baru saja meraih kemenangan di laga kandang, saat melawan Barito Putera di pekan ke-20 Liga 1 2019 dengan skor 1-0.

Kendati meraih hasil buruk, pelatih Sudirman mencoba menerimanya karena anak asuhnya sudah bermain maksimal untuk memberikan perlawanan terhadap Borneo FC.

"Alhamdulillah pertandingan sudah usai meskipun hasil belum maksimal paling tidak permainan anak-anak punya motifasi tinggi untuk bermain," ucap Sudirman selepas laga.

Sudirman menambahkan, pertandingan sejatinya berjalan menarik, namun ada yang mengganggu dirinya. Yakni kepemimpinan wasit Yeny Krisdianto yang dinilai tidak fair.

"Permainan berjalan terbuka punya banyak peluang sayang ada beberapa keputusan wasit yang harus diperdebatan," ujarnya menambahkan.

Hasil ini membuat Persija Jakarta tak bergemin di peringkat ke-14 di klasemen sementara Liga 1 2019, dengan koleksi 20 poin. Mereka hanya berada satu strip dari jurang degradasi. Sementara Borneo FC, merangsek ke peringkat empat usai mengumpulkan 33 poin.

Persija JakartaBorneo FCHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini