x

Moncer di Liga Italia, Atalanta Dituntut Sempurna di Liga Champions

Minggu, 29 September 2019 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kekecewaan skuat Atalanta saat dibantai pada laga perdananya di Liga Champions

INDOSPORT.COM – Kemenangan Atalanta atas Sassuolo dengan skor 4-1 dalam lanjutan Serie A Italia tidak membuat pelatih Gian Piero Gasperini puas. Dia menuntut hasil terbaik dari para pemainnya di Liga Champions.

Atalanta, yang musim ini jadi tim kuda hitam Liga Italia, berhasil mempermalukan tim tuan rumah Sassuolo dalam bentrokan pekan ke-5 Serie A Italia di Stadion Mapei, Minggu (29/09/19).

Empat gol keunggulan untuk Atalanta itu dicetak seluruhnya di babak pertama. Gol tersebut lahir dari upaya Alejandro Dario Gomes (6’ dan 29’), Robin Gosens (13’), dan Duvan Zapata (35’).

Baca Juga

Sayangnya, Sassuolo sempat bangkit memberi perlawanan hingga akhirnya Atalanta kebobolan satu gol di babak kedua, tepatnya pada menit ke-62 oleh Gregoire Defrel.

Tambahan tiga poin dari kemenangan itu sejatinya memperkokoh posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan 13 poin, tertinggal dari dua tim di puncak atas Inter Milan dan Juventus.

Akan tetapi, Gasperini tak ingin menjadikan kemenangan ini sebagai sebuah kesuksesan. Pasalnya, masih ada Liga Champions yang menanti Ducan Zapata dan rekan-rekan di depan mata.

Gasperini ingin mereka bangkit usai kekalahan 0-4 dari Dinamo Zagreb di laga pembuka turnamen ketika mereka menjamu Shakhtar Donetsk di San Siro pada hari Rabu (02/10/19) dini hari WIB.

“Tidak diragukan lagi, kami membaik setelah (kekalahan) Zagreb) daan memiliki serangkaian penampilan bagus,” kata Gasperini dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

“Kami tidak menikmati debut Liga Champions dan jelas kami ingin membuktikan apa yang bisa kami lakukan di turnamen itu, tetapi kami membutuhkan Atlanta terbaik untuk membuat kesan di sana,” lanjutnya.

Atalanta kini menempati urutan terbawah grup C Liga Champions 2019/20. Duvan Zapata dkk. punya tugas berat jika ingin lolos ke fase knock-out, yakni mengalahkan dua penghuni grup C lainnya, Shakhtar Donetsk dan Manchester City, di laga berikutnya.

Serie A ItaliaLiga ChampionsSassuoloAtalantaSepak Bola

Berita Terkini