x

Sudah Kalah 3 Kali, Pelatih AC Milan Keras Kepala Enggan Ganti Formasi

Minggu, 29 September 2019 11:10 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marco Giampaolo (kanan) dan Paolo Maldini dalam konferensi pers di Milan, Senin (08/07/19).

INDOSPORT.COM- Jelang melawan Fiorentina, Senin (30/09/19), pelatih AC Milan, Marco Giampaolo masih enggan merubah formasi andalannya.

Hal ini diutarakannya saat menghadiri sesi konfrensi pers sebelum pertandingan, Minggu (29/09/19). Menurutnya perubahan taktik bukanlah solusi utama untuk memutus rangkaian hasil buruk I Rossoneri dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

"Perubahan dari pertandingan Torino? Kami telah menilai kondisi setiap pemain dan memiliki berbagai data yang kami miliki. Hari ini kami mendapatkan jawaban dan kemudian akan memutuskannya besok," ucapnya di kanal resmi klub.

"Saya tidak ingin mengubah (formasi). Bermain dengan 4-3-3 atau 4-3-1-2 tidak banyak perubahan, formasi tidak memenangkan pertandingan Anda. Saya mengerti setiap keluhan dan kritik, saya memiliki tugas untuk memperbaiki tim," ucap sang juru taktik asal Swiss ini.

Seperti yang sudah diketahui, formasi 4-3-1-2 merupakan formasi kegemaran Giampaolo. Terhitung, sejak pertama kali Serie A 2019/20 bergulir, formasi tersebut selalu digunakan oleh sang juru taktik.

Baca Juga

Hasilnya, dua kemenangan dan tiga kekalahan dari lima laga menghiasi perjalan I Rossoneri pada musim ini, serta membuat Milan terdampar di peringkat ke-12 dalam klasemen sementara dengan raihan enam poin.

Di sisi lain, dengan munculnya pernyataan seperti itu, nampaknya Giampaolo masih akan menggunakan formasi 4-2-3-1 saat menjamu Fiorentina di San Siro, Senin (30/09/19).

Serie A ItaliaAC MilanFiorentinaLiga ItaliaBola InternasionalMarco GiampaoloAC Milan News

Berita Terkini