x

Dibantai Bayern Munchen, Ini 3 Catatan Buruk Tottenham Hotspur

Rabu, 2 Oktober 2019 09:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Tottenham Hotspur harus mengakui kekuatan tim lawan dengan kekalahan telak 2-7 dari Bayern Munchen pada matchday ke-2 Grup B Liga Champions, Rabu (02/10/19).

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur harus mengakui kekuatan tim lawan dengan kekalahan telak 2-7 dari Bayern Munchen pada matchday ke-2 Grup B Liga Champions, Rabu (02/10/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Tottenham sejatinya bisa membuka skor lebih dulu lewat gol Son Heung-Min di menit ke-12. Namun, selang tiga menit kemudian, Joshua Kimmich berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Lalu, Bayern Munchen malah berbalik unggul sebelum turun minum. Berkat kecerdikan Robert Lewandowski yang bisa memanfaatkan bola liar di kotak penalti, Die Roten akhirnya unggul 1-2 dari tim tuan rumah.

Baca Juga

Petaka kemudian datang bagi Tottenham Hotspur, di paruh kedua, Lewandowski berhasil menyumbang satu gol lagi. Serge Gnabry menjadi aktor kemenangan dengan mencetak empat gol.

Sementara itu, Tottenham hanya mampu membalas satu gol lewat ekseskusi tendangan penalti Harry Kane. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Tottenham harus malu di depan publik sendiri karena kalah 2-7 dari Bayern Munchen.

Dilansir dari data Opta Joe, kekalahan telak atas Bayern Munchen tersebut kemudian menyisakan tiga catatan buruk bagi Tottenham:

Baca Juga

1. Kebobolan tujuh gol di kandang dari Bayern Munchen merupakan yang pertama kali dalam sejarah Tottenham pada kompetisi besar.

2. Skor 2-7 adalah jarak kekelahan terbesar yang dialami tim Inggris pada kompetisi Eropa.

3. Tottenham adalah tim Inggris pertama yang kebobolan tujuh gol di kompetisi Eropa. Sebelumnya, Tottenham juga pernah kalah 0-8 dari FC Koln di Piala Intertoto pada Juli 1995 silam.

Liga ChampionsBayern MunchenTottenham HotspurSepak Bola

Berita Terkini