x

Kapolrestabes Surabaya Beberkan Alasan Tak Beri Izin Laga Persebaya vs Borneo

Rabu, 2 Oktober 2019 14:19 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menjelaskan alasan utama tak ada izin dari kepolisian untuk laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya vs Borneo FC pada Rabu (02/10/19) dipastikan ditunda dari pihak kepolisian. Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho pun membeberkan alasannya.

Tertundanya laga Liga 1 2019 antara Persebaya vs Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) lantaran pada hari pertandingan itu bersamaan dengan aksi demo buruh di Kota Pahlawan.

Baca Juga

"Mengingat ada rangkaian unjuk rasa yang datang, sehingga ditunda," kata Kombes Pol Sandi Nugroho pada Senin (30/9/19).

Adanya agenda demo tersebut akhirnya kepolisian memfokuskan untuk mengamankan situasi tersebut. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho pun sudah mensosialisasikan hal ini kepada panpel pertandingan.

Lantas kapan pertandingan Persebaya vs Borneo FC dapat digelar kembali secara normal? Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan untuk langsung bertanya kepada panitia penyelenggara (Panpel).

"Tergantung panitia, Monggo panitia tentukan kapan. Tapi untuk sekarang masih konsen kesana dulu, kita lebih fokus menjaga keamanan Jatim untuk kemaslahatan masyarakat Jatim," bebernya.

Baca Juga

Dengan adanya penundaan laga Persebaya vs Borneo FC, membuat fokus Bajul Ijo sementara teralihkan. Persebaya langsung mempersiapkan diri melakoni laga tandang lawan Persib Bandung pada Sabtu (19/10/19).

Persebaya SurabayaBorneo FCPolisiLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini