x

Tolak Kontrak Jangka Panjang, Pemain Asing Persib Bocorkan Alasannya

Rabu, 2 Oktober 2019 17:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Nick Kuipers mengakui bahwa ia menolak kontrak jangka panjang di Persib Bandung.

INDOSPORT.COMNick Kuipers menyatakan bahwa ia menolak kontrak jangka panjang di Persib Bandung. Bek asal Belanda tersebut mengaku belum terlalu mengenal atmosfer sepak bola Indonesia dan tidak ingin mengambil risiko besar.

“Saya belum sama sekali mengenal sepak bola Indonesia sebelum datang. Saya hanya mengandalkan informasi dari pemain Belanda di sini. Saya perlu melihat kecocokan terlebih dahulu dan sejauh ini tidak ada penyesalan,” ucap Kuipers dilansir dari Oemroep West.

Sejauh ini, Kuipers mengaku belum banyak bepergian untuk mengenali Indonesia lebih jauh. Rutinitas hariannya saat ini masih seputar sepak bola. Namun, kondisi suhu di antara banyaknya gunung dan perkebunan membuatnya cukup nyaman berada di Bandung.

Baca Juga

“Sebelum saya meninggalkan Belanda, saya mengontak Marc Klok, Jan Lammers, Melvin Platje, dan Robert Rene Alberts. Mereka semua berada di Indonesia. Saya pun mendapatkan gambaran informasi yang sangat bagus,” lanjut Kuipers.

Bek yang datang dari ADO Den Haag ini belum memiliki rencana setelah kontraknya habis. Ia ingin membuka peluang untuk bermain di negara Asia lainnya seperti Jepang, China, dan Korea Selatan. Ketiga negara itu dinilainya punya iklim yang sama dengan Belanda.

“Tiada yang tahu, mungkin berpindah di sekitar Asia. Tetapi, itu mungkin terjadi dalam 18 bulan ke depan, setelah kontrak di Persib habis. Karier sepak bola bagaikan petualangan. Saya akan lihat apa yang terjadi dalam beberapa waktu ke depan,” ucapnya.

Baca Juga

Ia sendiri menyimpan ambisi untuk memberikan gelar juara kepada Persib. Pasalnya, selama karier sepak bolanya sejauh ini, ia belum pernah mendapatkan juara. Kepindahannya ke Indonesia diharapkan bisa membawa kejayaan untuk dirinya.

Saat ini, Kuipers sendiri langsung menjadi bagian dari tim utama Persib Bandung sejak didatangkan pada bursa transfer paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Sejauh ini, Kuipers telah tampil empat pertandingan dan mencetak satu gol.

BelandaPersib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaADO Den HaagLiga 1Marc KlokMelvin PlatjeBola IndonesiaShopee Liga 1Nick Kuipers

Berita Terkini