x

Dikuasai Nama Lokal, Ini 3 Supersub Terbaik Liga 1 Hingga Pekan ke-21

Kamis, 3 Oktober 2019 22:15 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain supersub terbaik yang berkiprah di Liga 1 2019 setidaknya hingga pekan ke-21.

Beragam data statistik dapat kita telisik dari ajang sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Shopee Liga 1. Tak terkecuali data statistik untuk mencari tahu siapa pemain supersub terbaik setidaknya hingga pekan ke-21.

Baca Juga

Supersub sendiri berarti pemain yang masuk dari bangku cadangan tetapi bisa memberikan dampak yang sangat besar bagi tim itu. Tak jarang pemain supersub itu dapat berkontribusi pada kesuksesan tim dalam meraih kemenangan.

Oleh karena itu adanya pemain supersub merupakan sebuah anugerah bagi tim sepak bola karena mereka tahu saat sedang deadlock, sosok itu bisa mengubah alur pertandingan. Berikut INDOSPORT rangkum dalam 3 supersub terbaik Liga 1 hingga pekan ke-21 yang semuanya merupakan nama lokal.

Baca Juga

Slamet Nurcahyono – Madura United

Slamet Nurcahyo berusaha melewati Patrick Mota dalam pertandingan Liga 1 2019 Madura United vs PSIS Semarang, Sabtu (24/08/19) malam.

Pertama ada gelandang andalan Madura United, Slamet Nurcahyo yang menjadi supersub terbaik di Liga 1. Berdasarkan data yang dihimpun dari Transfermarkt, Slamet Nurcahyo telah mencetak 5 gol dalam 11 laga yang ia mainkan dengan masuk dari bangku cadangan.

Dari 11 laga itu, Slamet Nurcahyono tercatat hanya bermain dalam 236 menit saja tetapi dirinya berhasil menampilkan performa maksimalnya. Oleh karena itu tak mengherankan bila Madura United sedang tertinggal, tampak mereka tidak panik karena tahu ada Slamet Nurcahyo sebagai supersub.

Lerby Eliandry – Borneo FC

Lerby Eliandry pada laga melawan PSS Sleman

Lalu selanjutnya ada penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry yang ternyata juga berstatus sebagai pemain supersub terbaik di Liga 1 hingga pekan ke-21. Lerby Eliandry tercatat telah mencetak 3 gol hanya dalam 8 laga ia dimainkan Borneo FC sebagai supersub.

Catatan itu tentu merupakan capaian yang sangat baik mengingat Lerby mencetak 3 golnya hanya dalam waktu 217 menit ia bermain. Tentu jika Lerby mampu menjaga performanya, bukan tidak mungkin panggilan ke Timnas Indonesia bisa ia dapatkan lagi.

Herman Dzumafo – Bhayangkara FC

Hariyanto Panto (dua dari kanan) berusaha merebut bola dari Herman Dzumafo.

Terakhir ada Herman Dzumafo yang menjadi penyerang andalan Bhayangkara FC di Liga 1. Tak sekadar jadi penyerang andalan, Herman Dzumafo yang telah di usia senjanya, tetap mampu tampil baik sebagai seorang supersub.

Tampil dalam 13 laga sebagai supersub, Herman Dzumafo berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 3 kali. Torehan 3 gol itu ia tempuh dengan bermain dalam 446 menit Herman Dzumafo bermain di lapangan.

Borneo FCHerman DzumafoMadura United FCLiga IndonesiaSlamet NurcahyoBhayangkara FCLerby EliandryTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini